spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tumbuhkan Semangat Gotong Royong lewat Arisan Pagar Sukma

BONTANG – Paguyuban Warga Sukoharjo Makmur (Pagar Sukma) Kota Bontang, kembali menggelar arisan rutin dan silaturahmi, Selasa (25/1/2022) malam. Kali ini juga dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi warga, sebagai umpan balik atas program dan kegiatan kelurahan. Sehingga antara warga selalu terjalin komunikasi dan persatuan paguyuban.

Kegiatan awal 2022 itu dilaksanakan di kediaman Sumarno selaku korlap Bontang Barat, di Jalan Soekarno Hatta (Jalan Flores). Kegiatan rutin ini sebagai wahana silaturahmi sebulan sekali. Selain itu juga dijadikan media musyawarah untuk membahas kebutuhan dan permasalahan di dalam paguyuban.

“Jadi maksud dan tujuannya dari peseduluran sejati, seje rogo tunggal rogo,” terang Maryono, sekretaris Pagar Sukma. Dalam acara itu, Maryono yang juga menjabat Lurah Satimpo mengadakan sosialisasi agar warga Sukma mengikuti vaksin dosis ketiga sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sementara Ketua Paguyuban, Eko Agustoro menambahkan, dalam arisan Pagar Sukma hadir lebih seratus orang dan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Pertemuan rutin ini katanya, merupakan upaya untuk meningkatkan kebersamaan sehingga muncul perasaan sebagai bagian dari keluarga besar serta memunculkan semangat gotong royong.

Baca Juga:   Dexlite Turun, Harga Pertamax di Bontang Naik Rp 500

“Dengan demikian interaksi sosial warga tetap terjalin, minimal warga mempunyai media sosialisasi dan silaturahmi sesama warga meskipun bersifat interaksi formal. Namun dari pertemuan inilah kemudian interaksi formal tersebut menjadi interaksi informal ketika warga menjalani kehidupan sehari-hari bersama warga Pagar Sukma,” paparnya. (dar)

Most Popular