spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Turunkan Angka Pengangguran, Diskominfo Gelar Pelatihan Thematic Academic Konten Kreator 2024

BONTANG – Pelatihan Thematic Academic bertema Konten Kreator 2024 resmi dibuka di BPU Kecamatan Bontang Barat, Sabtu (25/5/24).

Kegiatan ini dihadiri oleh 55 peserta dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tingkat kelurahan se-Kota Bontang, dengan para instruktur yang didatangkan khusus dari Kota Samarinda.

Wali Kota Bontang, dalam hal ini diwakili Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemkot Bontang, Dasuki mengatakan pentingnya pelatihan ini, dalam kaitannya dengan indikator makro Kota Bontang, terutama dalam upaya menurunkan angka pengangguran yang masih tinggi.

“Pelatihan ini sangat penting. Mengingat angka pengangguran yang masih tinggi, maka harus didongkrak salah satunya dengan menggelar pelatihan semacam ini,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) saat ini tengah gencar mengembangkan literasi digital. Oleh karena itu, tidak diperlukan lagi kajian ulang bahwa pelatihan seperti ini sangat dibutuhkan untuk mempersiapkan generasi yang lebih baik.

“Saya berharap para peserta dari KIM Kelurahan se-Kota Bontang bisa menyerap pengetahuan dari para instruktur. Cerdas, fokus dan konsistenlah agar menjadi konten kreator yang sukses,” pesannya.

Baca Juga:   Dispopar Promosikan Wisata Bontang di Kaltim Fest 2023

Adapun harapannya para peserta dapat membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran, dengan cara menunjukkan kreativitasnya dalam konten yang menghasilkan.

“Kalianlah yang membantu pemerintah dengan mengurangi jumlah pengangguran dengan cara menunjukkan kreativitasnya dalam konten yang menghasilkan,” katanya.

Syarifuddin, Kepala Balai Pengembangan SDM Kominfo Banjarmasin, turut memberikan sambutan dan mengedukasi para peserta tentang pentingnya pengembangan keterampilan digital.

Dalam laporan kegiatan, Kepala Bidang IKP Diskominfo Kota Bontang, Siti Zulaiha, menjelaskan bahwa pelatihan ini akan berlangsung hingga esok hari. (sya/adv)

Editor: Yusva Alam

Most Popular