spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ular Piton 3 Meter Sembunyi di Ban Mobil

BONTANG – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang mengevakuasi seekor ular piton sepanjang 3 meter yang bersembunyi di ban mobil.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Kapten Piere Tendean, RT. 18, Bontang Kuala. Salah satu warga langsung menghubungi petugas Damkartan untuk mengevakuasi ular piton tersebut, pada Rabu (21/2/2024) sekitar pukul 03.20 wita.

Komandan Kompi Disdamkartan, Norman mengatakan, pihaknya terima laporan dari Bapak Alpian, bahwa ada seekor ular piton yang sedang bersembunyi di ban mobilnya.

“Petugas yang piket langsung terjun menuju tempat tersebut, dengan beranggotakan 5 orang petugas, dan 1 orang medis. Takutnya nanti ada yang terluka, untuk antisipasi,” ucapnya saat diwawancarai via telepon.

Sebelumnya, pemilik mobil saat hendak menggunakan mobilnya merasa ada yang mengganjal, ia langsung memeriksa keadaan mobil tersebut dan ternyata ada seekor ular piton.

“Setelah tahu, mereka menunggu petugas Disdamkartan untuk menangani ular tersebut,” tambahnya.

Dengan kejadian ini, Norman sangat menghimbau agar kita tetap selalu waspada dimanapun kita berada. Jika menemukan hal seperti ini, dan tidak berani mengatasinya langsung segera menghubungi petugas terkait.

Baca Juga:   Warga Malahing Dibekali Sapta Pesona

“Tetap waspada, agar tidak mengambil resiko yang besar sebaiknya langsung menghubungi petugas Disdamkartan untuk membantu. Kalaupun bisa diatasi selain petugas Damkartan, pastinya orang tersebut sudah mempunyai keahlian,” paparnya.

Saat ini ular piton berukuran 3 meter tersebut langsung dibawa ke Mako Disdamkartan Bontang.

Penulis: Dwi S

Editor: Yusva Alam

Most Popular