spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Upacara HUT RI, Wali Kota Kenakan Baju Adat Jawa, Disaksikan Ratusan Warga Bontang

BONTANG – Pemkot Bontang merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78, dengan melaksanakan pengibaran bendera merah putih di Stadion Bessai Berinta Lang-lang, Kamis (17/8/23).

Para petugas upacara melibatkan pelajar-pelajar SMA se-Bontang. beberapa petugas di antaranya pembawa baki bendera merah putih adalah Syabilla Dwi Kinanti Suwandi dari SMAN 2 dan Desty Aura Nisa siswi SMA Negeri 1 Bontang. Lalu petugas pengerek bendera adalah Hendera Lutfy Andika Sugiarto dari SMAN 1, dan Muhammad Dafa Hirzi dari SMAN 1. Sementara petugas pembentang bendera ialah Dwi Rizqy Tsaqif dari SMA DHBS.

Wali Kota Bontang didapuk sebagai inspektur upacara. Dalam tugasnya kali ini, Basri Rase mengenakan pakaian adat Jawa, lengkap dengan blangkon dan keris.

Meski cuaca sangat terik, hal ini tak menyurutkan semangat dan konsentrasi para pengibar bendera, sehingga penaikan bendera berjalan lancar dan sesuai dengan keinginan.

Upacara HUT RI,  Wali Kota Kenakan Baju Adat Jawa, Disaksikan Ratusan Warga Bontang
Petugas upacara mengibarkan bendera merah putih. (Syakurah)

Para peserta upacara juga terlihat tetap semangat mengikuti pengibaran sang saka merah putih. Tidak hanya itu, warga Bontang juga turut memenuhi sekeliling lokasi kenaikan bendera untuk menyaksikan upacara tersebut.

Baca Juga:   Dua Jabatan Danramil Berganti, Dandim Minta Fokus Penanganan Covid dan Bencana

Basri Rase mengungkapkan, bahwa paskibraka serta pejabat-pejabat Bontang merupakan kualitas SDM yang sangat berpotensi, sehingga upacara dapat terlaksana dengan baik.

“Warga Bontang ini memiliki banyak potensi bakat, kegiatan kemerdekaan RI terlaksana luar biasa, saya lihat walaupun kita berbeda tentu tetap satu bangsa Indonesia,” tuturnya.

Pewarta: Syakurah

Editor: Yusva Alam

Most Popular