spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Upaya Tawarkan Investasi, DPMPTSP Rutin Ikuti Expo

BONTANG – Sesuai dengan arahan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang untuk kemajuan pembangunan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) rutin menawarkan investasi. Salahsatu caranya dengan ikut hadir dalam pameran-pameran di Kota Bontang.

Terdapat 17 peluang investasi di Kota Bontang. Di antaranya adalah pergudangan, pelabuhan, pabrik pengolahan limbah, pabrik pengolahan garam, pabrik penyulingan air laut, pabrik pengalengan ikan, pengolahan rumput laut, pabrik Isotank, pabrik pemrosesan biodiesel.

Kemudian gliserin, sabun dan detergen, pabrik pembuatan kaca, baking soda, jeruk, pabrik pengolahan karet, pasar dan terakhir terminal.

“Ini jenis investasi tahun 2022, tahun ini mungkin ada update penambahan,” jelas Analis Kebijakan Ahli Muda DPMPTSP, Lamri.

Dikatakannya, di pameran yang diikuti, pihaknya selalu menjelaskan kepada para investor terkait lahan yang tersedia, serta potensi-potensi yang bisa dilakukan. Hal ini dilakukan agar Bontang dapat berkembang pasca migas.

“Seperti yang kita ketahui bahwa kita nggak bisa terus berharap sama perusahaan, jadi kita harus menarik investor dengan cara apapun,” harapnya. (sya/adv)

Baca Juga:   Kerjasama dengan Pemkot Bontang, BPJS Gelar Update Data Kepesertaan

Most Popular