spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Update Penggunaan Alat Kesehatan, RSUD Bontang Gelar Solution Week dan Refresh Training

BONTANG –  RSUD Taman Husada Bontang melaksanakan Solution Week dan Refresh Training Mindray bagi perawat, bidan, maupun dokter pengguna alat kesehatan produksi PT Mindray Medical Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (8/11/2023) dan Kamis (9/11/2023) di ruang Nusa Indah, lantai 5 RSUD Bontang.

Wakil Direktur Pelayanan Kesehatan RSUD Taman Husada Bontang, dr Niken Titisurianggi, M.Kes mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan penyegaran pengetahuan mengenai alat-alat kesehatan yang digunakan di RSUD Taman Husada Bontang, utamanya yang diproduksi atau disuplai oleh Mindray. Hal ini sesuai dengan visi RSUD Bontang menjadi RS terbaik di Kaltim berstandar internasional.

“Orientasi pada keselamatan pasien. Salah satu caranya harus merefresh SDM bagaimana keilmuan mengenai penggunaan alat-alat kesehatan. Ini juga merupakan komitmen mitra-mitra kami di bidang penyedia alat kesehatan sehingga mendukung kami,” jelasnya, Rabu (8/11/2023).

Ia menambahkan, SDM RSUD Bontang harus mengetahui penggunaan alat-alat kesehatan terbaru. Sehingga ketika ada permasalahan dapat segera ditangani.

“Bagaimana ketika ada trouble-trouble bisa langsung diatasi,” katanya.

Baca Juga:   Tingkatkan Sistem Pelayanan Faskes, RSUD Bontang Gelar FKP

Modal utama selain skill bagi SDM yakni alat-alat kesehatan yang baik, yang digunakan untuk pasien. Dengan penggunaan alat kesehatan yang benar, akan dapat membantu masyarakat dan lebih efisien bagi penggunaan anggaran.

“Harapannya teman-teman dapat aware lagi. Ini menjadi modal bagi SDM membantu masyarakat yang dapat digunakan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara, perwakilan PT Mindray Medical Indonesia, Dwi Restyantoro mengatakan, pihaknya memberikan Solution Week dan Refresh Training Mindray sebagai komitmen kontribusi dalam peningkatan pelayanan kesehatan.

“Ini merupakan komitmen kami sesuai dengan kapasitas kami. Jadi kami memberikan produk-produk terbaru dan bagi pengguna-pengguna untuk memberikan update ilmu mengenai alat-alat kesehatan kepada dokter dan perawat,” tandasnya. (adv/yah)

Most Popular