spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Upgrade Keilmuan, Bidan RSUD Taman Husada Ikut Workshop CPD

BONTANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Kota Bontang mengadakan Workshop CPD atau In House Training kebidanan yang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia di bidang kebidanan di RSUD Taman Husada Kota Bontang. Kegiatan ini diikuti oleh bidan-bidan RSUD dan digelar belum lama ini di RSUD Taman Husada Bontang.

Kepala Ruangan sekaligus Ketua Pelaksana, Sunarti, menjelaskan bahwa In House Training ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan SDM di bidang kebidanan.

Ia menambahkan bahwa selama ini beberapa bidan yang telah mengikuti pelatihan dapat berbagi pengetahuan dengan rekan-rekannya. “Kami dari kebidanan, tujuannya adalah untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan tenaga bidan agar dapat memberikan pelayanan terbaik sesuai visi misi kami dalam pelayanan paripurna, dengan tujuan mengurangi angka kematian ibu dan bayi,” jelasnya .

Pelaksanaan pelatihan atau In House Training juga akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, yakni pada tanggal 11, 23, 25, dan 29 September 2023. “Nanti, peserta kebidanan akan dibagi menjadi dua kelompok dengan lima materi yang akan diberikan,” tambahnya.

Baca Juga:   Diduga Miliki Riwayat Asam Lambung, Penjahit di Tanjung Laut Ditemukan Membusuk di Kontrakan

Sunarti juga mengungkapkan bahwa jumlah bidan di RSUD mencapai 45 orang, dan semua dari mereka akan mengikuti pelatihan ini.

“Iya, kami sudah mencatat peserta dengan empat tahapan yang berbeda karena mempertimbangkan tempat tugas yang berbeda-beda di poli. Sehingga, semua bidan dapat mengikuti pelatihan ini,” terangnya.

Sebagai informasi tambahan, kegiatan workshop CPD menghadirkan narasumber berkompeten, antara lain dr. Arlita Eka Putri Vivin Puspitasari sebagai pemateri Resusitasi Neonatus, dr. Aisyatur Ridha sebagai pemateri Inisiasi Menyusui Dini, dr. Fatmawati sebagai narasumber penanganan pendarahan pasca bersalin, dr. Nigelia Afriani Renaldi sebagai narasumber KB pasca kuret, bidan Septiyana Nira Cahyani sebagai narasumber perawatan metode kanguru, bidan Endah Bonita sebagai narasumber asuhan persalinan normal, dan bidan Eka Susanti sebagai narasumber pelayanan KB pasca plasenta. (ADV)

Most Popular