spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Utang Rp 6,1 M Belum Dibayar, Bos PT GMS Kecewa PT Wika Tak Tepati Janji

BONTANG – Owner PT Graha Mandala Sakti (GMS), Kahar Kalam mengaku kecewa dengan PT Wijaya Karya (Wika) yang tidak menepati komitmennya membayar utang pembangunan pabrik PT Kaltim Amoniak Nitrat.

Dijelaskan Kahar kepada redaksi Mediakaltim.com, bahwa dalam pengerjaan PT Kaltim Amoniak Nitrat tersebut PT Wika bekerjasama dengan PT GMS untuk suplay manpower dan rental alat sacaffolding, serta bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan lokal lainnya.

Namun dikatakan Kahar, PT Wika tidak konsisten dengan janjinya tempo hari, yang akan melakukan pembayaran di pertengahan Bulan Juli 2023 ini, namun sampai saat ini masih molor.

“PT. WIKA¬† akhir Bulan Juni telah melakukan komunikasi dengan pengusaha lokal bontang yang diwakilkan oleh saya sebagai Dirut PT. GMS. Akan melakukan pembayaran pertengahan Bulan Juli 50 persen dan selanjutnya 50 persen di Bulan Agustus, namun sampai hari ini juga belum terealisasi pembayarannya,” bebernya.

“Tagihan awal Rp 6,1 miliar,” imbuhnya.

Hingga berita ini diterbitkan, redaksi Mediakaltim.com sudah berusaha menghubungi Asko, Pimpinan PT Wika Bontang namun belum ada jawaban. Baik melalui telpon seluler maupun chat Whattapp juga urung mendapatkan respon. (al)

Baca Juga:   Dari Kampung Nelayan ke Desa Wisata, Malahing Tuai Prestasi
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular