spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wakil Ketua DPRD Ingatkan Seluruh Elemen Bersatu Berantas Narkoba!

BONTANG – Peredaran narkoba utamanya jenis sabu-sabu kian marak di Bontang. Terbukti dengan banyaknya pengedar sabu yang tertangkap pihak kepolisian Bontang. Hal ini mendapat sorotan  Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris.

Agus Haris mengaku peredaran sabu sulit diberantas, apabila melihat kondisi saat ini. Lantaran hanya pihak kepolisian yang bergerak melakukan penangkapan.

Padahal menurutnya, negara memiliki otoritas di semua sektor untuk menangkap pengedar sabu. Contohnya saja di pelabuhan. Apabila terdeteksi pengedar sabu, bisa langsung ditangkap. “Buktinya pengiriman sabu baik dari daerah lain atau luar negeri masih sering lolos di pelabuhan,” ujarnya.

Karena itu ia berharap seluruh elemen ikut bergerak memberantas peredaran narkoba. Petugas di semua sektor harus tanggap terhadap para pengedar. Tokoh-tokoh masyarakat, ulama, Ketua RT, dan lain sebagainya harus bersatu. “Kalau semua bergerak seharusnya peredaran sabu ini sudah selesai diberantas,” tegas Politisi Gerindra ini.

Diakuinya, salah satu faktor lagi yang menghambat pemberantasan adalah dijadikannya narkoba, sebagai ladang bisnis yang menjanjikan. Bahkan penghasilannya miliaran.

Baca Juga:   Komisi I Optimistis Proyek Kantor Lurah Berbas Tengah Kelar Sebelum Tahun Baru

Di tengah kondisi negara saat ini yang tengah sulit. Rakyat pun ikut kesulitan ekonomi, tentunya banyak yang terpengaruh untuk ikut menjalankan bisnis haram ini. “Sekali lagi jangan sampai generasi bangsa ini rusak oleh obat-obatan terlarang! Semua elemen masyarakat harus kompak bergerak memberantas narkoba,” pungkasnya. (al)

Most Popular