spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Warga Berbas Pantai Tenggelam di Beras Basah, Begini Kronologisnya!

BONTANG – Kejadian pengunjung tenggelam di Pulau Beras Basah kembali terjadi. Seorang pria berinisial Na (50) warga Berbas Pantai, tenggelam di Pulau Beras Basah, Minggu (28/4/2024) sekitar pukul 09.00 Wita.

Salah satu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang, Usman menjelaskan kronologis kejadian. Saat itu korban beserta pemilik kapal sedang mengantarkan penumpang ke Pulau Beras Basah. Namun ketika sudah sampai tujuan, semua penumpang kapal lalu turun, tidak lama kemudian tiba-tiba kapal hanyut terbawa ombak.

“Korban langsung berenang mengejar kapal yang hanyut, akan tetapi korban mengalami kelelahan saat berenang. Beruntungnya sebelum tenggelam, korban langsung diselamatkan ABK kapal,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Mendengar berita itu, korban langsung dievakuasi oleh petugas BPBD Bontang menuju Pelabuhan Tanjung Laut, dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Saat ini kondisi korban sudah stabil, dan masih dirawat di RS. Kami hanya mengantarkan korban untuk dievakuasi melalui PSC Dinkes,” paparnya.

Adanya kejadian seperti ini, Usman menghimbau agar masyarakat saat berlibur tetap menaati ketentuan dan keselamatan.

Baca Juga:   DPPKB Canangkan Zona WBK dan WBBM

Selalu waspada dan berhati-hati, begitu pula para pemilik dan nahkoda kapal. Senantiasa menghimbau penumpangnya untuk menggunakan Life Jacket atau pelampung selama di perjalanan, dan wajib waspada terhadap segala potensi bencana

“Jangan sampai lalai, apalagi meremehkan sesuatu hal. Walaupun memang bisa berenang, namun musibah bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, kita tidak akan pernah tahu,” pungkasnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular