spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Warga Jangan Bingung! Tempat Sampah Loktuan Sudah Terpusat

BONTANG – Warga diharapkan bisa mulai memaksimalkan tempat sampah yang sudah ditentukan. Lantaran pengolahan sampah akan lebih terpantau. Di tempat pembuangan sampah tersebut memiliki pengelola tiap harinya.

Hal itu diungkapkan Syakhruddin Sahar, Penyuluh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menanggapi komentar warga yang bingung mencari bak sampah di pinggir jalan yang hilang.

“Dengan adanya Tempat Pembuangan Sampah Reuse, Reduce, Recycle (TPS 3R), kami menjamin tidak akan ada bau. Karena kita akan atur jam buangnya mulai dari jam 7 pagi sampai 11 siang. Selama itu sampah akan diproses, nanti jam 3 sore sampah itu akan di buang ke TPA,” Lanjut Syakhruddin.

Tempat pembuangan sampah Loktuan dibagi menjadi 2 tempat, yaitu di daerah Pos 7 dan di Pasar Lama Loktuan.

“Karena kita ini kota, kita pinginnya tatanannya rapi dan bersih. Kalau bak sampah berserakan di jalan, tidak bagus,” jelasnya.

Warga diharapkan dapat bekerjasama dalam mengurangi sampah-sampah di pinggir jalan, dengan membuang sampah di TPS 3R tersebut.

DLH juga telah memberikan pengetahuan kepada Lurah Loktuan, sehingga dapat diberitahukan kepada RT setempat mengenai TPS 3R tersebut.

Baca Juga:   Bulan Puasa Pesta Sabu, 5 Pemuda Diamankan Polisi di Berbas Tengah

“Untuk wilayah lain semua juga bertahap tentunya. Seperti Kampung Baru dan Jalan Beringin diarahkan ke depan Gedung Aini Rasyifa,” bebernya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk sementara pembangunan TPS tersebut juga bertahap, sehingga beberapa wilayah masih menggunakan bak sampah besar. (sya)

Most Popular