spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wisuda Akbar SMP YPVDP, Basri Apresiasi Generasi Muda Melek Spiritual

BONTANG – Wali Kota Bontang, Basri Rase menghadiri acara Wisuda Akbar Penghafal Al-Quran, Al Kitab, dan Bhagawadgita Angkatan ke-8 Tahun Pelajaran 2023/2024 di Gedung MPB PT Badak, Senin (27/5/24).

“Terima kasih kepada Kepala SMP YPVDP beserta para guru, sehingga bisa melaksanakan seluruh kegiatan, baik pendidikan umum maupun agama,” katanya.

Menurutnya, sudah menjadi harapan bersama bahwa anak-anak bukan hanya cerdas dalam intelektual tapi juga spiritualnya. Karena ke depannya diharapkan anak didik kita dapat meneruskan apa yang sudah dibangun di Kota Bontang selama ini.

Pemkot Bontang, akan terus mendorong setiap sekolah untuk memberikan ruang kepada anak, agar mendapatkan pendidikan agama. Bagi yang beragama Islam, didorong agar menjadi anak yang hafal Al-Qur’an, yang Kristen menghafal kitabnya, begitupun Katolik, Budha dan lainnya.

“Agar bisa membedakan yang mana baik dan tidak baik, hanya kecerdasan spiritual,” tambahnya.

Wali Kota bangga karena ada anak-anak yang bisa menghafal Al-Qur’an hingga 30 juz. Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada mereka yang berprestasi, baik penghafal Al-Qur’an, Al Kitab, maupun Bhagawadgita.

Baca Juga:   DPMPTSP Berikan Bimbingan Pembuatan NIB di MPP

“Para orang tua di rumah diharapkan dapat mengajarkan anak tentang adab dan moral. InsyaAllah pasti banyak manfaatnya bagi pertumbuhan psikologi yang akan datang,” terangnya.

SMP YPVDP diharapkan terus berinovasi, bukan hanya intelektualnya saja, melainkan spiritualnya juga. (sya/adv)

Editor: Yusva Alam

Most Popular