spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Youth Summer Camp 3.0 Resmi Dibuka

BONTANG – Wakil Wali Kota Bontang, Najirah membuka kegiatan Youth Summer Camp 3.0 di Rujab Wali Kota Bontang, Kamis (2/5/24).

Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh dan pemuda-pemudi berpotensi ini, menandai awal dari sebuah perjalanan inspiratif yang bertajuk ‘Jejak Kelana: Mendayung Asa, Genggam Cakrawala.’

Didampingi Asisten bidang Administrasi Umum, Ahmad Suharto dalam Wellcoming Dinner Youth Summer Camp, Najirah menyampaikan kebanggaannya atas peran serta aktif para pemuda dalam pengabdian kepada masyarakat.

“Ini adalah satu bukti bahwa pemuda peduli dengan pembangunan daerahnya, maka harus kita support,” tegasnya.

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi lintas daerah dalam hal berbagi ilmu dan pengalaman di berbagai bidang, mulai dari pendidikan, kesehatan, seni budaya pariwisata, hingga ekonomi kreatif.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan kita bisa mencetak pemuda tangguh untuk kemajuan bangsa,” tambahnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Bontang (Dispopar), Hafidah, memberikan laporan bahwa ajang penjaringan pemuda potensial akan berlangsung hingga 8 Mei mendatang. Peserta Youth Summer Camp kali ini tidak hanya berasal dari Kota Bontang, namun juga dari 9 kabupaten kota lainnya, seperti Berau, Samarinda, Balikpapan, Kutai Timur, Banjarmasin, Sampit, Makassar, dan Sidoarjo.

Baca Juga:   Undang 2 Penulis Kaya Karya, Beri Tips Pelajar Menulis Fiksi

Hari kedua kegiatan akan dilanjutkan dengan pengabdian masyarakat di Desa Loktunggul dan Tihi-tihi, di mana para peserta akan berkontribusi langsung dalam upaya memajukan dan memperbaiki kondisi sosial masyarakat setempat.

Penyematan atribut peserta oleh wakil wali kota menjadi simbol dimulainya perjalanan yang penuh makna bagi pemuda-pemudi yang hadir. Diharapkan, melalui kolaborasi dan semangat yang sama, mereka akan menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi bangsa dan negara. (sya/adv)

Editor: Yusva Alam

Most Popular