spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

54 ASN Ikuti Seleksi MTQ ASN Tahun 2023

BONTANG – Dewan Pengurus KORPRI Bontang bekerjasama dengan LPTQ Kota Bontang menggelar Seleksi MTQ ASN Tingkat Kota Bontang Tahun 2023, Sabtu (11/3/2023) di Masjid Al Firdaus, Bontang Baru.  Seleksi ini bertujuan menyambut pelaksanaan MTQ ASN VII Tingkat Provinsi Kalimatan Timur Tahun 2023, yang akan berlangsung di Balikpapan pada Tanggal 15-16 Maret mendatang,

Pada seleksi kali ini melombakan 9 cabang lomba. Diikuti 54 orang ASN yang berasal dari Kementerian Agama  dan sejumlah Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Bontang.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kabag Kesra Kota Bontang, Aguswati. Pembukaan berlangsung khidmat yang dihadiri oleh sejumlah pengurus KORPRI, para Dewan Hakim LPTQ, juga sejumlah peserta lomba.

Dalam sambutan pembukaannya, Aguswati yang juga merupakan Pengurus Bidang Kerohanian DP KORPRI Kota Bontang menyampaikan, tujuan pelaksanaan seleksi adalah menyaring calon peserta ASN (PNS dan atau PPPK) Kota Bontang, yang memiliki potensi terbaik mewakili KORPRI Bontang dalam ajang MTQ ASN KORPRI Tingkat Propinsi Tahun 2023.

“Hanya Juara 1 dari tiap cabang yang akan diutus mewakili Kota Bontang ke tingkat provinsi,” ujarnya.

Baca Juga:   DPPKB Terus Berbenah Wujudkan Kota Layak Anak

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Bontang, Aji Erlinawaty yang juga Ketua DP KORPRI Kota berkesempatan meninjau persiapan kegiatan pada Hari Jumat, 10 Maret 2023 lalu di Sekretariat LPTQ Kota Bontang.

Dalam kesempatan itu, beliau berpesan agar kegiatan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya sesuai ketentuan. Seraya berdo’a agar ALLAH SWT melimpahkan keberkahan, kemudahan dan kelancaran dalam setiap tahapan seleksi MTQ ini.

Arif Supriyadi dari unsur Sekretariat KORPRI yang juga merupakan Kepala Bidang Penilaian Kinerja, Penghargaan, Dokumentasi, Informasi Dan Fasilitasi Profesi ASN BKPSDM Kota Bontang yang turut berkolaborasi bersama panitia dan peserta ini menambahkan, bahwa mengambil tempat di 3 (tiga) lokasi venues, yakni: Mesjid Al Firdaus (Cabang Adzan, Tartil, Tilawah, Tahfidz, Kaligrafi), Mesjid Namirah (Cabang Khutbah, Dakwah, doa), dan Command Center (Cabang Ceramah).

“Seleksi ini diharap dapat menjadi ajang mencetak ASN yang bertaqwa, serta memiliki mental hebat dan juga jiwa beradab menuju terciptanya ASN Kota Bontang yang ber-AKHLAK,” harapnya. (rls/al)

Most Popular