spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

ASN Bontang Belajar Melayani Masyarakat

BONTANG –  Pemkot Bontang terus berupaya meningkatkan keterampilan SDM di lingkungan kepegawaian. Salahsatu yang akan ditingkatkan adalah keterampilan pelayanan pada masyarakat.

Karenanya Pemkot Bontang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bontang mengadakan pelatihan pelayanan prima bertema mewujudkan ASN Ber-Akhlak untuk Bontang Hebat dan Beradab, Rabu (12/7/2023) di Grand Equator Hotel.

Pelatihan pelayanan prima ini menghadirkan trainer nasional, Anggi V Goenadi.

Sekretaris Daerah (Sekda), Aji Erlynawati mengatakan, pelaksanaan pelatihan ini sangat diperlukan bagi peningkatan keterampilan ASN di lingkungan Pemkot Bontang. Pelayanan prima dibutuhkan bagi ASN yang berada di pelayan terdepan suatu instansi.

“Bagaimana kita latih keprofesionalitas dalam bekerja. Materi-materi ini dapat diaplikasikan tak hanya saat bekerja, namun juga dalam kehidupan di luar pekerjaan seperti komunikasi kepada masyarakat,” kata Aji Erlynawati.

Dirinya tidak pernah menganggap remeh pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan Pemkot Bontang. Setiap pelatihan yang diadakan akan dapat meningkatkan profesionalitas ASN.

“Saya berharap pelatihan ini memberikan dampak pada pegawai pemerintah, untuk menambah referensi dalam berbagai hal,” lanjutnya.

Baca Juga:   Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, 'Sipencerah' Resmi Diluncurkan

Kepala BKPSDM Kota Bontang, Sudi Priyanto menambahkan, pelatihan memberikan porsi yang cukup dalam pengembangan kompetensi, sesuai dengan rencana aksi pengembangan SDM. Pelatihan diikuti 40 peserta dari seluruh instansi yang terdiri dari pejabat struktural dan pelayanan terdepan.

“Salah satunya kegiatan pelatihan pelayanan prima yang dikelola BKPSDM yang dapat menjangkau seluruh instansi,” kata Sudi Priyanto. (yah)

Most Popular