spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Atasi Kenaikan Harga, Hapidah Apresiasi Pasar Murah DKP3

BONTANG – PKK Kota Bontang mendukung penuh Gelar Pasar Murah (GPM) yang dilaksanakan di Halaman Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Senin (26/6/23) oleh Dinas Ketahanan Pangan Pertanian, dan Perikanan (DKP3).

Ketua PKK Kota Bontang, Hapidah Basri Rase mengatakan, dengan adanya GPM ini tentunya dapat menolong masyarakat, terutama yang sudah berkeluarga untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Jadi memang GPM ini sangat membantu masyarakat terutama yang ekonominya masih rendah. Karena beras, minyak telur tentu bisa didapatkan dengan harga miring,” ungkapnya.

Hapidah mengapresiasi kegiatan DKP3 ini, karena PKK merupakan lembaga sosial yang berhubungan langsung dengan keluarga, sehingga merasa kegiatan ini sangat membantu.

Selain itu ia juga berharap, GPM dapat dilaksanakan lebih sering, namun sesuai dengan kemampuan DKP3, tentunya minimal dilaksanakan 3 kali setahun dinilai cukup.

“Kita membantu masyarakat dalam hari-hari besar, agar tidak kesulitan saat menghadapi kenaikan harga di pasar,” tambahnya.

Ditambah, karena harga telur yang lebih murah, ibu yang memiliki anak bisa menyetok telur untuk kebutuhan anak, juga bisa menjadi salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan protein harian anak sehingga dapat menghindari anak dari stunting.

Baca Juga:   Rakorda Nasdem Rekomendasikan Isran Jadi Presiden

“Protein menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi, karena anak yang stunting biasanya kekurangan protein,” jelasnya. (adv/sya)

Most Popular