spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Babinsa Anggana Bantu Tim Fasilitator Verifikasi RTLH

BONTANG – Kopka Muhammad Yunus, Babinsa Koramil 0908-03/Anggana mengikuti kegiatan verifikasi secara fisik program RTLH di wilayah Desa Anggana, Kecamatan Anggana sebagai desa binaan.

Kegiatan itu dilakukan bersama tim fasilitator dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (15/03/2023).

Kegiatan verifikasi ini untuk menentukan layak tidaknya rumah yang diajukan/diusulkan oleh pihak desa, untuk menerima bantuan program rumah tidak layak huni, sehingga program RTLH ini tepat sasaran terhadap penerima bantuan program RTLH.

Ketua tim verifikasi dari Dinas PUPR Kabupaten Kukar mengatakan, bahwa pihaknya sengaja melibatkan TNI AD dalam hal ini Kodim 0908/Bontang melalui para babinsanya di masing-masing koramil dalam pendampingan program RTLH, sehingga program RTLH ini benar benar tepat sasaran bagi penerima manfa’at program bantuan RTLH ini.

“Kegiatan verifikasi ini melibatkan para babinsa, karena babinsa lebih mengetahui dan mengenal wilayah binaannya serta dekat dengan masyarakat,” katanya.

Selain melibatkan babinsa, Dinas PUPR juga mengajak pendamping dari pihak pemerintah desa dan kecamatan, serta para kepala dukuh yang warganya mendapat bantuan program RTLH. Serta dibantu oleh fasilitator tehnik dan sosial sebagai pendamping di lapangan.

Baca Juga:   Pimpin Upacara Bendera di SDN 001 Bonsel, Babinsa Tanjung Laut Beri Pesan Begini ke Siswa!

“Semoga kegiatan verifikasi ini sebagai wujud kebersamaan antara instansi pemerintah dengan TNI, dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegasnya.

Perlu diketahui, babinsa merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan pembinaan teritorial di lapangan. Bertanggung jawab kepada Danramil dalam pelaksanaan tugasnya, serta senantiasa selalu siap membantu dan mensukseskan program pemerintah untuk kesejahteraan rakyat. (Pendim Btg)

Most Popular