spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Basri Ingin Wisatawan Luar Bontang Wajib Dituntun ke Pusat UMKM Bontang

BONTANG – Wali Kota Bontang, Basri Rase membangun gedung ex MTQ Parikesit untuk dijadikan pusat UMKM Kota Bontang. Ia ingin usai diresmikan, pengunjung yang berlibur ke Bontang dituntun mengunjungi pusat UMKM itu. Hal itu ia ungkapkan, Rabu (29/5/24) di Rumah Jabatan Wali Kota Bontang.

Basri menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut belum dilakukan di Kota Bontang, hal tersebut merupakan salah satu langkah untuk memperkenalkan produk UMKM Bontang ke khalayak luas.

“Misal dari dinas mana ada pejabat dari luar, sebelum pulang bisa dibawa ke pusat UMKM sebagai salah satu agendanya,” ujar Basri.

Adapun pendampingan pembelajaan di UMKM bisa menggunakan putra putri pariwisata Bontang, untuk turut mempromosikan dan menjelaskan produk-produk yang dijual sehingga mereka dapat tertarik untuk membeli.

Basri menambahkan, bahwa hal ini terjadi di beberapa Kota yang telah ia kunjungi. Dalam agendanya ia pasti diajak ke pusat UMKM lokal dan didampingi oleh putra dan putri pariwisata yang cukup intelektual, terkait produk-produk di sana sehingga ia tertarik untuk membeli banyak produk.

Baca Juga:   Puskesmas, Kader PKK Kecamatan-Kelurahan Diberi Pelatihan Fasilitator Asuhan Mandiri

“Sampai borong saya di sana, karena mereka bikin kita pingin beli, itu harus kita terapkan juga di Kota Bontang,” tambah Basri. (sya/adv)

Editor: Yusva Alam

Most Popular