spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan, FJB Santuni Anak Yatim dan Duafa

BONTANG – Senyum bahagia terpancar dari penghuni Panti Asuhan Al-Haq, saat menyambut kehadiran pengurus dan anggota Forum Jurnalis Bontang (FJB). Kedatangan para pewarta Kota Taman itu dalam rangka bakti sosial (baksos) yang dirangkai dengan buka puasa bersama (bukber).

Suasana penuh keakraban terlihat saat semuanya saling menyantap takjil, dilanjut salat magrib berjamaah, penyerahan bantuan dan santunan, dan ditutup dengan foto bersama.

Dikatakan Ketua FJB, Herdi Jafar, kunjungannya ke panti asuhan yang beralamatkan di Perumahan Damai Lestari Indah, Jalan Arief Rahman Hakim, RT 41 Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat itu dalam rangka bersilaturahmi, menjalin Ukhuwah Islamiyah, serta berbagi keceriaan melalui Program “FJB Berbagi Bersama Yatim dan Duafa,” Minggu (16/4/2023).

Di tengah hiruk pikuk aktivitasnya dalam menyajikan berita dan informasi kepada masyarakat, Herdi turut mengapresiasi para jurnalis yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk bisa berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Tak lupa, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program ini.

Baca Juga:   Masih Fokus Pemberantasan dan Pencegahan Narkotika, Fokus BNNK Bontang Setahun ke Depan

“Semoga apa yang kami salurkan ini dapat memberikan manfaat bagi santri dan pengurus panti asuhan,” harapnya.

Sementara itu, Ustaz Hatta selaku Pengurus Panti Asuhan Al-Haq, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan jajaran pengurus dan anggota FJB. Kata dia, panti asuhan yang mereka kelola saat ini dihuni sekitar 20-an orang yang terdiri dari anak yatim maupun duafa.

“Alhamdulillah panti asuhan ini sudah berdiri sekitar lima tahun lebih, dan alumni dari panti asuhan ini juga sudah banyak. Semoga bantuan yang diberikan FJB dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” tutur Hatta.

Sebagai informasi, Program FJB Berbagi yang diinisiasi Bidang Agama dan Sosial ini rutin dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan. Tak hanya melibatkan para anggotanya, tetapi juga donasi dari para relasi dan mitra FJB. Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai guna membantu operasional panti asuhan. (rls/yah)

Most Popular