spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Beri Semangat Percepatan Vaksinasi, Danramil Tinjau Vaksinasi Anak

BONTANG – Komandan Koramil (Danramil) 0908-02/Muara Badak Kapten Inf Norkem meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 014 Desa Sei Bawang, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai kartanegara, Rabu (9/2/2022). Peninjauan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi anak berjalan lancar dan aman.

Norkem mengatakan, percepatan vaksinasi terhadap anak-anak ini menjadi penting karena telah dimulai kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. Dengan percepatan proses vaksinasi, diharapkan bias meminimalisasi risiko penyebaran Covid-19.

Norkem juga menyampaikan bahwa percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun juga merupakan kunci untuk mengantisipasi dan meminimalisasi risiko dari terpaparnya varian baru Omicron.

“Kenapa kita lakukan percepatan vaksinasi ini, karena kita tahu bahwa saat ini varian baru Covid-19 yaitu Omicron sudah masuk ke Indonesia. Ada risiko bagi masyarakat pelaku perjalanan luar negeri dan antar daerah membawa varian baru ini. Saat ini varian Omicron sedang meningkat penyebarannya,” tutur Norkem.

“Kita juga akan laksanakan evaluasi secara rutin agar pelaksanaan vaksinasi bisa segera terselesaikan, dan kami dari Koramil 02/Muara Badak Kodim 0908/Bontang akan selalu mendukung semua pelaksanaan vaksinasi yang telah direncanakan pemerintah dan sekolah,” pungkasnya. (Pendim Btg)

Baca Juga:   Pemkot Audit Kasus Stunting di Bontang, Fokus Penurunan di 5 Kelurahan

Most Popular