spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BKPSDM Kolaborasi BCC Bersama Paguyuban Bojonegoro, Angkat Core Velue ASN BerAKHLAK Pada Nilai-nilai Budaya Bojonegoro

BONTANG – Pawai budaya kolaborasi BKPSDM Kota Bontang dan Paguyuban Bojonegoro Kota Bontang turut memeriahkan Bontang City Carnaval (BCC) Tahun 2023 sebagai rangkaian memperingati Hari Ulang tahun ke 24 Kota Bontang.

Dalam pawai budaya kolaborasi ini, seluruh performance yang ditampilkan Paguyuban Bojonegoro menggambarkan nilai-nilai ASN Berakhlak sebagai pondasi dalam membangun budaya kerja ASN yang profesional di lingkungan Pemerintah Kota Bontang.

TARI TENGUL
Merupakan tari penyambutan atau tari selamat datang di daerah Bojonegoro, dimana tari ini dikolaborasi dari seni wayang TENGUL yg merupakan bagian dari wayang tiga dimensi di pulau Jawa. SENI TARI ini menggambarkan salah satu nilai ASN berakhlak, yakni: ASN yang Berorientasi pelayanan. Yang dengan senyum, salam, sapa dan sopan santun senantiasa menyambut masyarakat dalam setiap layanan yang diberikan.

KAYANGAN API
Adalah sumber api alam abadi yg terletak di desa Sendangharjo kecamatan Ngasem kabupaten Bojonegoro. Kayangan api diperkirakan telah berpijar sejak jaman kerajaan Majapahit, dalam hal ini kesetiaan, keteguhan nyala api kayangan ini merupakan personifikasi dari salah satu nilai ASN berakhlak, yakni: ASN yang loyal dan akuntabel. Yang komitmen dan kesetiaannya terus menyala tidak lekang digerus jaman dan perubahan

Baca Juga:   Membangun Data Kepegawaian yang Lengkap dan Akurat, BKPSDM Bontang Libatkan Petugas Admin Data Perangkat Daerah

NAGA BERGOLA
Adalah Naga jelmaan dewa yg merupakan sahabat dari Prabu Angling Darmo. Suatu ketika Naga Bergola memberikan ilmu wasiat Ajian Senyawa. Dengan ilmu tersebut Prabu Angling Darmo bisa memiliki kemampuan mengetahui bahasa semua binatang dan menambah kearifan sebagai seorang Raja dlm memimpin rakyatnya. Kisah Naga Bergola dan Prabu Angling Darmo ini menggambarkan nilai ASN yang kompeten, yang memiliki keinginan secara terus menerus untuk mengembangkan kemampuan dan kualitas dirinya.

SENI OKLIK
Adalah kesenian khas Bojonegoro, alat musik dari bambu ini tercipta berdasarkan latar belakang fenomena sejarah di masa lalu. Pada perkembangannya OKLIK bisa dikolaborasi dengan alat – alat musik yg lain seperti drum, keyboard maupun alat musik gamelan berbahan logam, yang ┬ámenambah indahnya nada dan irama yg dihasilkannya. Seni OKLIK ini mencitrakan nilai ASN yang Harmonis, kolaboratif, dan adaptif yang memiliki kecakapan untuk terus menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

Sebagai apresiasi atas keberhasilan Kota Bontang dalam membangun budaya kerja profesional melalui nilai-nilai ASN Berakhlak tersebut, pada Tahun 2023 ini Pemkot Bontang berhasil meraih 6 penghargaan tingkat nasional dan 5 penghargaan tingkat regional dalam manajemen ASN sebagai berikut:

Baca Juga:   Tanam Pohom untuk Lintas Generasi, ASN Bontang Buat Sumur Resapan Biopori

Dengan semangat HUT Ke-24 Kota Bontang: Mari bersama Kita wujudkan internalisasi nilai-nilai ASN Berakhlak dengan layanan pegawai yang tanpa biaya, berbasis digital, profesional dan terus bergerak menuju Bontang yang Lebih Hebat. (ADV)

Most Popular