spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bontang Tuan Rumah Soeratin Cup U-13 Zona Kaltim

BONTANG – Kota Bontang dipercaya menggelar Turnamen Soeratin Cup yang diikuti 7 klub sepakbola U-13 se-Kalimantan Timur. Turnamen berlangsung 11-17 Januari 2023 di Stadion Bessai Berinta. PSSI Asosiasi Provinsi (Asprov) Kalimantan Timur menggelar laga U-13, sebagai pembinaan bibit dari usia dini dan mencari bakat sepakbola muda.

Perwakilan PSSI Asprov Kaltim Komisi Wasit, Nurdin mengatakan, 7 klub U-13 yang akan bertarung berasal dari Samarinda, Balikpapan, Kutim (Sangatta), Kubar, Tenggarong, dan Bontang.

Ketujuh klub itu yakni Persikutim, Sega FC, Persimen, Harbi Putra, Sepuhun FC, Balikpapan All Star dan Bontang City.

Soeratin Cup rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Laga ini menggunakan sistem setengah kompetisi, yang akan mempertemukan 7 klub yang berlaga dengan menghitung poin.

“Ajang ini merupakan pembinaan bakat usia dini, pada sepakbola yang dilakukan PSSI,” kata Nurdin ditemui Mediakaltim.com (jaringan Radarbontang.com), Senin (16/1/2023).

Nurdin menambahkan, selain Soeratin Cup U-13, Asprov Kaltim juga menggelar kompetisi U-15 yang telah dilaksanakan di Balikpapan, serta U-17 yang akan dilaksanakan pekan depan di Kota Bontang.

Baca Juga:   Cegah Abrasi di Pesisir RT 41, Kelurahan Gunung Elai-Mahasiswa KKN Tanam 100 Pohon Mangrove

Juara di Soeratin Cup zona Kaltim ini akan mewakili Kaltim pada kompetisi berjenjang selanjutnya. “Tetap ranahnya di PSSI pusat. Kami hanya melaksanakan di Kalimantan Timur, menyiapkan,” bebernya.

Diharapkan dengan pelaksanaan Soeratin Cup ini, akan memotivasi anak-anak pencinta sepakbola, untuk menyalurkan hobinya di bidang sepak bola. “Karena ini merupakan bibit-bibit dalam mendapatkan talenta yang berpotensi,” tandasnya. (yah)

Most Popular