spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bontang Utara Gelar Lomba Posyandu Tingkat Kecamatan

BONTANG – Lomba Posyandu Balita dan BKB tingkat Kecamatan, khususnya Kecamatan Bontang Utara dilaksanakan mulai Senin (3/7/23) ini.

Sekretaris PKK Kecamatan Bontang Utara, Vike Setiawati mengatakan, kegiatan rutin ini dilakukan guna mengontrol keaktifan posyandu-posyandu di tiap kelurahan.

“Satu kelurahan menunjukkan satu posyandu, dan memang sebelumnya lomba ini sudah dilaksanakan tingkat kelurahan dahulu,” jelasnya.

Adapun kualifikasi yang dinilai yaitu berupa administrasi posyandu, keaktifan pokja posyandu, peran kader, kemudian pemanfaatan dana APBD dalam posyandu. Sehingga data bayi dan balita serta imunisasi terdata dengan baik.

“Selain itu tanaman obat keluarga juga terdapat dalam indikator penilaian posyandu tersebut,” tambahnya.

Penilaian ini juga akan menjadi motivasi bagi para kader posyandu, untuk meningkatkan pelayanan serta menambah ilmu untuk kepentingan bayi, balita, dan juga ibu hamil.

Setelah nanti dilakukan penilaian, posyandu yang menang akan maju ke tingkat kota, dan akan bersaing dengan kecamatan lain sampai akhirnya akan diperlombakan di tingkat provinsi.

“Kami berharapnya Bontang Utara ada yang bisa maju hingga provinsi, karena kemarin kami juara 2 di kota, kalau juara 1 jadi bisa ke provinsi,” harapnya. (adv/sya)

Baca Juga:   Jelang Nataru Harga Beras Rp 133 Ribu Telur Rp 60 Ribu

Most Popular