spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Buktikkan Komitmen, Pemkot Bagikan 3 Ribu Seragam SD Gratis

BONTANG –  Pembagian seragam gratis untuk siswa SD di Bontang akhirnya terwujud. Wali Kota Bontang, Basri Rase menyerahkan secara simbolis kepada murid-murid SDN 001 Bontang Utara, Jumat (25/8/2023).

Basri menjanjikan pembagian seragam gratis tahun depan akan kembali dilaksanakan. Tak hanya seragam, lengkap dengan atribut dan tas dari Pemkot Bontang.

“Tahun depan akan kita anggarkan kembali untuk perlengkapan sekolah. Semoga berjalan lancar,” jelasnya.

Ia juga berharap bantuan dari pemkot bisa bermanfaat untuk para pelajar. Seragam gratis ini menjadi salah satu komitmen Pemkot Bontang untuk mensejahterakan kebutuhan pendidikan di Kota Bontang.

“Dengan adanya pembagian ini, semoga anak-anak semua lebih tambah semangat lagi untuk belajar,” harapnya.

Seragam gratis ini sudah dibagikan ke seluruh SD. Masing-masing pihak sekolah pun sudah membagikan ke siswa-siswinya. Dengan adanya komitmen pemerintah seperti ini, diharapkan juga dapat meringankan beban orang tua untuk pembelian seragam dan atribut sekolah seperti seragam, dasi, topi, tas dan sepatu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang, Bambang Cipto Mulyono menjelaskan, seragam yang dibagikan untuk pelajar tingkat SD sebanyak 3.245 untuk seluruh pelajar SD Negeri dan Swasta di Kota Bontang.

Baca Juga:   Masih Banjir, Jalan Ahmad Yani Hanya Bisa Dilewati Satu Jalur

“Pembagiannya kami lakukan secara simbolis di SDN 001 BU, dan program ini alhamdulillah berjalan lancar,” bebernya.

Bambang mengatakan, bahwa pembagian seragam ini terhitung cepat, lantaran di tahun sebelumnya pendistribusian tas dan sepatu diambil dari konveksi yang ada di luar kota.

“Dengan kepedulian pemerintah ini, merupakan salah satu cara kami mendukung pendidikan di Kota Bontang,” bebernya.

Penulis: Syakurah

Editor: Yusva Alam

Most Popular