spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diduga Bakal Balap Liar, Puluhan Motor dan Pick Up Muatan Sound System Diamankan Polisi

BONTANG – Satlantas Polres Bontang telah mengamankan puluhan sepeda motor dan satu unit mobil pick up bermuatan sound system saat melintas di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Utara, pada Minggu (24/3/2024) kemarin.

Kapolres Bontang, AKBP Alex Frestian Lumban Tobing, melalui Kasat Lantas, AKP MD Djauhari mengatakan, adanya informasi dari masyarakat yang diterima melalui Call Center 110, bahwa gerombolan pemotor tengah berkonvoi melintas jalan protokol, bahkan adanya aktivitas sahur on the road saat masyarakat masih beristirahat.

“Menurut kami, adanya kegiatan seperti ini bisa membuat masyarakat terganggu. Seharusnya tidak usah berlebihan, dengan adanya kegiatan rombongan seperti ini bisa menjadi kegiatan balap liar nantinya,” ucapnya, Selasa (26/3/2024).

Sehingga Satlantas Polres Bontang berhasil mengamankan 18 sepeda motor, 1 mobil pick up, beserta 1 STNK. Selanjutnya diamankan di Polres Bontang untuk proses hukum lebih lanjut.

“Jika pun sudah ada aktivitas yang tengah mengganggu masyarakat, pastinya kami akan bertindak tegas. Untuk menghindari adanya keributan,” paparnya.

Djauhari menghimbau kepada orang tua, agar tidak mengizinkan anaknya keluar rumah, apalagi membawa kendaraan yang masih di bawah umur.

Baca Juga:   Mental Pekerja Keras, Tuai Beragam Prestasi, Kisah Perjalanan Hidup Sutrisno, Camat Bontang Utara

“Untuk orang tua, lebih baik tidak memperbolehkan anaknya keluar rumah di atas jam 10 malam, apalagi belum memiliki SIM. Hindari aktivitas yang mengganggu masyarakat, serta kegiatan yang merugikan,” tutupnya.

Penulis: Dwi S

Editor: Yusva Alam

Most Popular