spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

FA Futsal Cup U-20 dan U-23 2024 Resmi Ditutup, Pemkot Beri Apresiasi

BONTANG – Final FA Futsal Cup 2024 di gelanggang olahraga FA Futsal, Jalan R. Suprapto, Minggu malam (28/4/24) resmi ditutup.

Berbagai tokoh penting, termasuk Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H. Lukman, Kadispoparekraf, Hafidah, salah satu Anggota Dewan kota Bontang, Bachtiar Wakkang, dan Ketua Koni Jamaludin serta tokoh olahraga lainnya hadir untuk memberikan dukungan dan semangat pada ajang olahraga ini.

Ketua Penyelenggara, Agus Siswanto, mengungkapkan, bahwa turnamen yang berlangsung selama sepekan ini telah berhasil menarik partisipasi 27 tim, dengan 11 tim kategori U-20 dan 16 tim kategori U-23.

Harapannya adalah untuk melahirkan bibit-bibit pemain yang handal di masa depan, dengan pesan semangat agar para pemenang terus berlatih dan memperbaiki diri.

Wali Kota Bontang dalam hal ini diwakili oleh Asisten 2, Lukman, menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kota Bontang terhadap kegiatan ini. Ia menekankan bahwa pemerintah tidak hanya memberikan perhatian pada futsal, tetapi porsi yang sama juga diberikan pada berbagai cabang olahraga lainnya, sebagai bagian dari upaya untuk mengembangkan olahraga di kota ini.

Baca Juga:   DPPKB Programkan Tiap RT Miliki Wadah Ramah Bermain Anak

Ia menekankan pentingnya aspek mental dan strategi dalam olahraga, bukan hanya sekadar fisik semata. “Fisik memang penting tapi harus pula dibarengi dengan mental yang kuat serta strategi yang bagus.” ujarnya.

Usai membacakan sambutan wali kota, Lukman menyerahkan trophy kejuaraan kepada peraih juara 1 FA Futsal Cup U-20 dan U-23.

Juara pertama untuk kategori U-20 diraih oleh tim Afdhal Aira FC, sementara sebagai jawara untuk kategori U-23 diraih oleh tim futsal PKT. Sebagai juara kedua U-20 tim FA Futsal, U-23 diduduki LFA FC yang piala diserahkan oleh Bachtiar Wakkang. Peringkat paling bontot dalam turnamen ini, U-20 disandang oleh tim LFA FC, U-23 tim futsal YKPP, yang secara langsung tropi diserahkan oleh Kadispoparekraf, Hafidah.

Selain trophy, para pemenang juga menerima uang pembinaan dan medali untuk setiap anggota tim sebagai penghargaan atas prestasi mereka.

Panitia juga memberikan penghargaan khusus kepada para pemain terbaik, seperti Top, Best Player, dan Best Keeper.

Dengan penutupan yang meriah dan penuh semangat ini, harapan untuk melihat perkembangan dan prestasi olahraga futsal di Kota Bontang semakin berkembang pesat ke depannya. (sya/adv)

Baca Juga:   ASN Bontang Tetap Wajib Ngantor Tanggal 16 April

Editor: Yusva Alam

Most Popular