spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gebyar UMKM 2024 Resmi Ditutup Basri, Seluruh Booth Ramai Pembeli

BONTANG – Gebyar UMKM 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (DKUMPP) resmi ditutup oleh Wali Kota Bontang, Sabtu (4/5/24).

Kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Bessai Berinta Lang-lang ini bertajuk UMKM naik kelas ini diinisiasi oleh ratusan UMKM Bontang.

Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan, kegiatan ini merupakan usaha pemerintah untuk menumbuhkan ekonomi Kota Bontang, terutama demi kesejahteraan masyarakat Bontang. Oleh sebab itu pemerintah memberikan wadah pengembangan UMKM dengan adanya acara-acara besar di Bontang.

Basri menjelaskan, bahwa masyarakat Bontang juga telah mendukung UMKM Bontang dengan hadir di acara tersebut, dan membeli jananan dari masing-masing penjual.

Basri juga berterima kasih kepada dinas terkait yakni DKUMPP telah mau bekerjasama untuk membuat acara tersebut. Keamanan dan kenyamanan acara tersebut juga terlaksana dengan kondusif.

“Terima kasih kepada dinas terkait dan panitia yang berkontribusi telah menyukseskan kegiatan ini,” ujarnya dalam sambutannya.

Kepala Dinas DKUMPP, Kamilan menyampaikan, sampai saat ini belum ada UMKM yang mengeluhkan bahwa dagangannya tidak ramai, “Mudahan bulan-bulan selanjutnya bisa diselenggarakan lagi,” jelasnya

Baca Juga:   Pembangunan Pelabuhan Tingkatkan Ekonomi Regional

Terdapat 35 booth UMKM yang disediakan dan semuanya telah penuh, adapun 70 UMKM yang berjualan di luar booth, sehingga total 100 lebih UMKM berpartisipasi tanpa dipungut biaya

“Karena fokus membantu UMKM, booth pun kami beri gratis, semoga akan kembali terlaksana,” ujarnya. (sya/adv)

Editor: Yusva Alam

Most Popular