spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hebat! Malahing Sabet Juara 3 Kampung Wisata Maju ADWI 2023

BONTANG – Kampung Malahing sukses mengukir prestasi di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2023. Kampung di atas laut ini berhasil menyabet juara 3 di kategori Kampung Wisata Maju.

Para pemenang desa wisata tersebut, diumumkan dalam acara Malam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023 yang ditayangkan dalam laman youtube Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Minggu (27/8/2023) malam.

Nama Malahing masuk bersama 8 nominasi yang dibacakan. Lima di antaranya juara harapan, sementara Malahing mendapatkan juara 3.

Dengan hasil itu, Malahing diganjar hadiah uang tunai Rp 30 juta.

Dalam rangkaian penyerahan penghargaan yang berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta itu, Kampung Wisata Malahing diwakili oleh Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Malahing, Mexi saat menerima piala.

Tak hanya itu, dukungan atas raihan prestasi tersebut juga datang dari Pemkot Bontang dan Pemrov Kaltim dengan hadirnya Lurah Tanjung Laut Indah, Ruri Widyastiwi, Kadispopar Bontang, Ahmad Aznem, dan Kadispar Provinsi Kaltim, Ahmad Herwansyah.

Hebat! Malahing Sabet Juara 3 Kampung Wisata Maju ADWI 2023
Ketua Pokdarwis Malahing, Mexi (kiri) dan Kadispopar Bontang, Ahmad Aznem berfoto bersama piala. (ist)

Dengan hasil ini, Kadispopar Bontang, Ahmad Aznem menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas segala arahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk senantiasa berkolaborasi semua OPD dan stakeholder, terutama support yang luar biasa dari PT Pupuk Kaltim (PKT).

Baca Juga:   Pemanfaatan Eks Bangunan Pasar Tergantung Pemkot

“Terima kasih atas semua kerjasamanya. Pak wali, OPD-OPD, dan dukungan perusahaan terutama PKT yang sudah luar biasa membantu,” ujarnya.

Ke depan dikatakan Aznem, pihaknya akan membenahi terus infrastrukturnya yang dirasa masih kurang, selain itu juga pembenahan kelembagaan, dan spot-spot foto. Dan yang utama adalah pembinaan SDM nya dalam rangka menghadapi berbagai macam tamu yang akan berkunjung, karena Malahing sudah menjadi milik nasional.

“Setelah hasil ini, Malahing akan lebih dikenal masyarakat luar. Tentunya SDM nya akan kami siapkan dengan baik untuk menyambut para tamu yang datang,” pungkasnya. (adv/al)

Most Popular