spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

HUT RI, Hapidah Harap Keluarga di Bontang Juga Merdeka

BONTANG – Ketua PKK Kota Bontang, Hapidah Basri Rase turut memeriahkan HUT RI ke-78. Ia menggunakan salah satu baju adat jawa, di mana hal tersebut salah satu cara menjujung tinggi rasa nasional masyarakat.

Ia bangga lantaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) menyarankan seluruh pejabat menggunakan pakaian adat, karena dengan banyaknya pakaian adat yang disewa akan membantu pebisnis penyewaan baju adat.

“Dengan banyak orang yang mencari tempat sewa baju adat kita ikut memberdayakan mereka juga,” ungkapnya saat ditemui redaksi, Kamis (17/8/23)

Lebih lanjut, Hapidah menjelaskan kemerdekaan dalam sebuah keluarga, di mana peran orang tua sangat penting dalam masa depan anak. Anak berhak mendapatkan gizi yang baik untuk kesehatan, selain itu anak juga harus merdeka dalam mencari ilmu.

“Merdeka itu, anggota keluarga bisa menjalankan kegiatan kekeluargaan yang sifatnya membimbing, baik sesama orang dewasa maupun anak-anak,” jelasnya.

Untuk anak yang mulai beranjak dewasa, kebebasan anak harus dijunjung tinggi, karena anak berhak untuk memilih dan menentukan masa depannya, namun tentu orang tua harus tetap memantau pilihan-pilihan mereka dan bertukar pikiran.

Baca Juga:   Pelepasan Kontingen Bontang Menuju Raimuna Nasional XVII 2023

“Kota Bontang harus tumbuh dengan keluarga yang sehat dan hebat, sehingga pendidikan, gizi, dan perhatian harus dioptimalkan agar generasi bangsa bisa cemerlang,” harapanya. (sya/adv)

Most Popular