spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Imbau Warga Lengkapi Vaksin, Toetoek: Kita Ingin Covid-19 Jadi Flu Biasa!

BONTANG – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bontang, Toetoek Pribadi mengatakan, kelengkapan vaksin Covid-19 harus tetap dipenuhi untuk kepentingan kesehatan dalam menyambut hari-hari besar.

Namun kelangkaan vaksin masih menjadi kendala utama, terutama untuk booster. Kelangkaan ini tidak hanya terjadi di Bontang, namun juga nasional.

“Kita ingin Covid-19 nantinya bisa seperti flu biasa, oleh sebab itu vaksin sebenarnya harus dilengkapi. Tapi memang sekarang di mana-mana lagi kosong,” ungkapnya saat ditemui di Pendopo Rumah Jabatan Wali kota Bontang, Rabu (5/4/23).

Toetoek sempat menyayangkan, saat dulu vaksin masih tersedia banyak, warga tidak langsung melengkapi vaksinnya. Saat vaksin mulai langka ia mendapat banyak laporan warga yang ingin melengkapi booster.

“Walaupun masih banyak warga yang belum boster, semoga sehabis lebaran tidak ada kasus meningkat,” harapnya.

Lebih lanjut, vaksin boster akan segera kembali tersedia, namun tidak akan dilakukan di vaksin center lagi. Saat vaksin sudah tersedia warga akan langsung diarahkan ke puskesmas terdekat.

“Kami akan sebar di puskesmas-puskesmas, jadi warga tidak perlu jauh-jauh ke vaksin center. Untuk ketersediaan pasti akan kami siarkan jika sudah datang,” tutupnya. (sya)

Baca Juga:   Kelurahan Loktuan Tertinggi Angka Keluarga Resiko Stunting

Most Popular