spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ingin Bangkitkan Prestasi, PSTI dan Dispopar Adakan Turnamen Sepak Takraw

BONTANG – Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Bontang bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang mengadakan Turnamen Sepak Takraw antar klub dan pelajar se-Kota Bontang, Sabtu (4/3/2023) di Lapangan Tennis Bessai Berinta.

Ketua Pelaksana Turnamen, Sahmar menjelaskan, bahwa turnamen ini merupakan turnamen perdana setelah sempat vakum lama akibat pandemi covid-19. PSTI berharap dengan kembali diadakannya turnamen-turnamen semacam ini, akan mengambalikan prestasi atlet sepaktakraw Bontang yang telah meredup.

Disamping itu akibat pandemi beberapa waktu lalu, pembinaan-pembinaan juga terhenti. Atlet sulit berprestasi lantaran tidak ada pembinaan dan turnamen-turnamen untuk mengasah skill dan teknik.

“Dulu prestasi sepaktakraw Bontang bisa dibanggakan dan cukup disegani. Kami ingin mengembalikan prestasi itu,” ujarnya.

Turnamen kali ini terbagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori klub dan kategori pelajar SLTP. Kategori klub diikuti sebanyak 16 klub sepak takraw seluruh Bontang dengan usia yang tidak dibatasi. Sementara kategori pelajar diikuti sebanyak 9 sekolah untuk pelajar kelas 1-3 SLTP.

Turnamen ini akan berlangsung selama 2 hari, yaitu Hari Sabtu (4/3/2023) dan Minggu (5/3/2023). Pembukaan berlangsung pada Hari Sabtu dan partai final sekaligus penutupan akan berlangsung Hari Minggu.

Baca Juga:   Pisah Sambut, Maryono Gantikan Andriyana Jadi Lurah Satimpo

“Selama 2 hari penyelenggaraan kami adakan sampai malam hari, agar semua pertandingan bisa selesai dalam 2 hari ini,” ungkap pria yang juga berposisi sebagai pelatih sepak takraw Bontang ini. (adv/al)

Most Popular