spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Isran: Tak Ada Pemberhentian Tenaga Honorer dan Jangan Ditambah!

BONTANG – Gubernur Kaltim, Isran Noor menegaskan, tidak akan ada pemberhentian pegawai honorer hingga tahun 2024 mendatang. Namun, Ia juga menyebutkan pemerintah daerah tidak boleh menambah tenaga honorer.

“Saat ini jangan nambah. Tenaga honorer yang ada saat ini jangan diberhentikan,” tegas Isran Noor kepada awak media di usai pelaksanaan upacara HUT Damkar ke-104 di Lang-Lang, Kamis (9/3/2023).

Isran mengatakan, hingga kini upaya mempertahankan tenaga honorer terus dilakukan. Selain tetap melaksanakan seleksi untuk kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“P3K saat ini masih seleksi. Dilakukan tes,” kata Isran Noor sambil berkelakar kepada awak media.

Seperti diketahui, Gubernur Kaltim Isran Noor lantang menyuarakan ke pemerintah pusat, agar tidak menghapuskan tenaga honorer baik di daerah maupun provinsi.

Sejak awal mendengar akan ada penghapusan tenaga honor, mantan Bupati Kutim itu sudah menegaskan bahwa Kaltim tidak akan menghapus tenaga honor.

Begitu juga ketika ada kabar pengangkatan honor menjadi P3K, tapi masih harus diseleksi, Gubernur Isran tetap menolak.

Baca Juga:   Hadapi Tantangan Kedepan, Polres Bontang Diharapkan Jadi Polres Metropolitan

“Ada lagi PPPK. PPPK diseleksi lagi. Tidak bisa begitu. Kalau mau diangkat, ya angkat aja semua. Bagaimana honor yang tua-tua yang sudah puluhan tahun mengabdi,” kritik Gubernur.

Menurutnya, kemampuan dan kompetensi para tenaga honor tidak perlu diragukan lagi, tidak kalah dengan PNS. (yah)

Most Popular