spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang IdulAdha Harga Kebutuhan Pokok Masih Normal

BONTANG – Wakil Wali Kota Bontang, Najirah memantau harga-harga kebutuhan pokok jelang Iduladha 1444 hijriah, di Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin), Senin (26/6/2023). Pantauan tersebut bersama Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Diskop UKMP, dan forum pimpinan daerah.

Najirah mengatakan, beberapa harga bahan pokok jelang Iduladha masih dalam keadaan normal dan tidak mengalami kenaikan harga signifikan, masih terjangkau oleh masyarakat.

“Memang harga masih stabil seperti harga daging dan ayam. Namun ada kenaikan sedikit pada harga telur, cabai, dan bawang,” jelas Najirah kepada awak media, Senin (26/6/2023).

Selain itu, Najirah juga akan mengevaluasi dan tindak lanjut terkait mengenai sepinya pengunjung ke Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin).

Sementara Sekda Bontang, Aji Erlynawati menambahkann, saat ini inflasi memang terjadi di Kalimantan Timur sebesar 4 persen. Untuk Kota Bontang sendiri terjadi inflasi sebesar 4,06 persen.

“Ada memang kenaikan hanya sedikit. Memang komoditas yang naik setiap menjelang hari raya keagamaan memiliki dampak inflasi seperti cabai dan bawang,” tambah Aji Erlynawati.

Baca Juga:   Kelurahan Belimbing Buka Layanan Malam Hari

Salah satu pedagang telur, Hj Murni mengatakan, harga telur saat ini berkisar Rp 65-68 ribu per/kg yang memang masih harga normal.

“Harga 65 ribu, paling besar 68 ribu,” kata Murni.

Pedagang daging lainnya, Sumarno mengatakan, harga komoditas daging sapi masih terbilang normal di angka Rp 160 ribu. Stok daging sapi yang dijual didapatkan dari Rumah Potong Hewan (RPH) berkisar hingga 80kg.

“Tidak ada kenaikan, mudah-mudahan tidak ada. Paling hari-hari akhir baru naik, sebesar 2 ribu sampai 5 ribu,” kata Sumarno.

Untuk diinformasikan harga bahan pokok seperti harga beras saat ini Rp 14 ribu/kg, harga telur Rp 65-68 ribu/piring, harga ayam Rp 55 ribu-60 ribu/ ekor, harga daging Rp 160 ribu/kg dan harga cabai Rp 45 ribu/kg. (yah)

Most Popular