spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Juara 1 Lomba Mancing Mania Satimpo Sukses Pancing Lele 5,6 Kilogram

BONTANG – Kelurahan Satimpo menggelar Lomba Mancing Mania Ikan Lele dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-24 Kota Bontang. Kegiatan ini dilakukan di Sungai RT 21, Kelurahan Satimpo, Sabtu (04/11/23).

Lurah Satimpo, Maryono mengatakan, pada awalnya pihaknya hanya menyediakan kuota lomba sebanyak 300 peserta, namun karena antusias warga, kuota peserta ditambahkan.

“300 formulir sudah habis dalam waktu dua jam, jadi kami tambah 100 kuota lagi. Itu juga masih ada yang minat ikut,” jelasnya.

Tidak ada pungutan biaya untuk registrasi pendaftaran lomba. Selain itu, peserta tidak hanya berasal dari Satimpo, namun seluruh masyarakat Bontang ikut berpartisipasi dalam lomba ini.

Adapun ikan yang disediakan mencapai 350 kilogram, dengan hadiah uang tunai mencapai Rp 21 juta. Pemenang dibagi menjadi juara 1,2, 3, harapan 1,2, dan 3.

“Ada 24 ekor Ikan bertanda khusus sebagai jackpot, hadiahnya Rp 250 ribu per ekor,” ujarnya.

Adapun kategori pemenang yakni yang  memperoleh banyak ikan dan memiliki timbangan paling berat. Diketahui, juara pertama berhasil mendapatkan ikan lele seberat 5,6 kilogram.

Baca Juga:   Berbas Pantai Canangkan Program Sarabba

Ia berharap event seperti ini akan dijadikan kegiatan rutin Kelurahan Satimpo untuk memperingati hari-hari tertentu. Namun, sungai tersebut tetap boleh digunakan gratis oleh masyarakat.

Penulis: Syakurah

Editor: Yusva Alam

Most Popular