spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kelurahan Berbas Tengah Launching Pojok Baca Pertama

BONTANG – Kelurahan Berbas Tengah merayakan Hari Anak Nasional (HAN) dengan melaunching pojok baca pertama di wilayahnya, yakni di Posyandu Anggrek Bulan II, Senin (7/8/2023). Kegiatan bertema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’ tersebut bersama Mahasiswa KKN Universitas Mulawarman (Unmul).

Lurah Berbas Pantai, Chandra mengatakan, ini merupakan langkah awal. Karena nantinya seluruh Posyandu di Berbas Tengah bisa memiliki pojok baca masing-masing.

“Jadi dengan adanya pojok baca ini, tidak hanya anak-anak yang bisa datang, orang dewasa juga bisa karena terdapat banyak jenis bacaan di dalamnya,” jelasnya.

Kelurahan juga telah bekerjasama dengan perpustakaan untuk memenuhi buku-buku dalam pojok baca tersebut.

Ketua PKK Kelurahan Berbas Tengah, Zara Racmatika yang juga bunda PAUD Berbas Tengah menjelaskan, bahwa wilayah Berbas Tengah memiliki kurang lebih 300 anak PAUD dan TK, sekitar 80 anak dilibatkan dalam launching pojok baca tersebut.

Orang dewasa diharapkan dapat terlibat dalam membawa anak ke pojok baca. Diketahui ketika pulang sekolah, anak biasanya langsung main gadget, hal itu diharapkan bisa berkurang dengan membaca.

Baca Juga:   Dukung Keberhasilan Wolbachia, PKK Berperan Edukasi Masyarakat

“Karena anak-anak kadang suka bosan membaca, orang tua bisa membawa anaknya ke pojok baca dan mendongengkan, jadi sekalian interaksi bersama,” harapnya.

Pojok Baca ini langsung diresmikan oleh Ketua PKK Bontang, Hapidah Basri Rase. Ia berharap nantinya bahan-bahan bacaan juga bisa ditambah, dan jika sudah beberapa lama dapat ditukar dengan buku-buku baru, sehingga buku yang dibaca juga tidak ketinggalan. (adv/sya)

Most Popular