spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua Umum Yayasan Yabis Bontang Tutup Usia

BONTANG – Warga Bontang berduka atas meninggalnya seorang tokoh agama yang sangat dihormati, Drs. H. Muslim Arsyad.

Pria yang dikenal sebagai Ketua Umum Yayasan Yabis Bontang ini menghembuskan nafas terakhirnya di usianya 83 tahun, pada Minggu, 24 Maret 2024.

“Telah meninggal dunia Bapak Drs. H. Muslim Arsyad (Ketua Umum Yayasan Yabis Bontang)
Pada hari Minggu, 24 Maret 2024 Pukul: 18:11 WITA Di RS RSUD Botang,” demikian pesan berantai melalui Whatsapp Grup (WA) Grup.

Almarhum rencananya akan disalatkan di Masjid Daarussalam, HOP 4 PTB, Senin (25/3) jam 09:00 pagi. Jenazah akan dikuburkan di TPU Pisangan.

Drs. H. Muslim Arsyad adalah seorang inisiator utama dalam mendirikan Yayasan Yabis, lembaga yang telah memberikan kontribusi besar dalam bidang pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di Bontang.

Sejumlah bangunan megah yang berdiri di atas lahan luas merupakan bukti nyata dari niat ikhlas, usaha, dan kerja keras beliau.

Sosok yang akrab disapa “Pak Muslim” ini lahir di Sungai Durian pada tanggal 8 September 1941.

Baca Juga:   Permohonan Pra Peradilan Ngabidin Ditolak

Selama hidupnya, Almarhum telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam bidang pendidikan dan dakwah di Kaltim.

Sebagai seorang guru agama, karirnya di Pertamina Balikpapan sejak tahun 1967, sambil tetap aktif sebagai muballig yang sering memberikan ceramah agama di berbagai tempat, bahkan melalui siaran televisi.

Puncak dari dedikasi dan perjuangannya adalah ketika menjadi Ketua Umum Yayasan Yabis Bontang. Dalam perannya tersebut, beliau terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat, sehingga meninggalkan jejak yang tak terlupakan bagi generasi mendatang.

Drs. H. Muslim Arsyad meninggalkan warisan berharga bagi masyarakat Bontang, bukan hanya dalam bentuk bangunan atau prestasi, tetapi juga dalam bentuk nilai-nilai keagamaan dan moral yang telah ditanamkan selama ini.

Semoga perjuangan dan pengabdian Almarhum selama ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus berbuat kebaikan dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan agama. (RB)

 

Most Popular