spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lepas Jamaah Haji, Basri: Wajib Taati Peraturan Selama Proses Ibadah!

BONTANG – Sebanyak 152 Jamaah haji Kota Bontang akan berangkat pada tahun 2024 ini. Wali Kota Bontang, Basri Rase memberikan pengarahan sekaligus melepas jamaah, Kamis (30/5/24) di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota.

Ia mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga, kepada kementerian agama beserta jajaran yang telah mengurus dan memberikan fasilitas terbaik kepada jamaah haji Bontang yang akan berangkat 5 Juni mendatang.

“Terima kasih kepala Kemenag, yang sudah mengurus dan akan menemani para jamaah hingga keberangkatan nanti,” ujar Basri.

Ia juga mengucapkan rasa bangga pada masyarakat Bontang, yang pada tahun ini dapat menunaikan ibadah haji yang merupakan salah satu rukun Islam.

“Semoga di tanah suci diberi kemudahan kelancaran, kesehatan sehingga ibadah kita menjadi ibadah haji yang mabrur,” tuturnya.

Basri juga menitip pesan untuk selalu mendoakan saudara-saudaranya, agar bisa mendapatkan panggilan ke rumah Allah. “Seniat apapun kita kesana, tapi kalau Allah belum mengizinkan maka belum bisa,” terangnya

Ia berpesan agar selama di tanah suci harus menghafal pintu dimana kita masuk, karena di sana banyak pintu, kemudian harus mengenakan baju ihram yang baik dan benar, serta jangan terpisah dari rombongan, harus kompak, “Wajib menaati aturan,” katanya singkat.

Baca Juga:   Kelurahan Belimbing Juara Umum MTQ ke-15 Kecamatan Bontang Barat

Menjaga ucapan dan menjaga pandangan juga harus dilakukan, karena di sana apapun bisa berbalik kepada diri kita sendiri. Harus waspada juga terhadap barang bawaan, karena bukan berarti di sana tidak ada pencuri.

Pesan terakhir, jika ada jamaah yang merasa kurang sehat wajib melapor kepada petugas kesehatan yang tersedia jangan hanya dibiarkan, sehingga akan ada antisipasi dan menjadikan ibadah haji menjadi lebih khusyuk. (sya/adv)

Editor: Yusva Alam

Most Popular