spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Malam Ini 127 Mahasiswa Unijaya Ikuti Yudisium

BONTANG – Sebanyak 127 mahasiswa dari Universitas Trunajaya Bontang (Unijaya) akan melaksanakan yudisium, Selasa (29/8/2023) malam ini.

Acara ini menjadi momen penting bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dalam ujian akhir dan menunggu wisuda.

Dari total 127 mahasiswa yang akan mengikuti yudisium, 75 di antaranya berasal dari Fakultas Ekonomi, 17 dari Fakultas Teknik, dan 35 dari Fakultas Hukum.

Rektor Unijaya Bontang, Dr. Yantje Yophie Turang, S.H.,M.Si., mengatakan, bahwa yudisium tahun ini memiliki makna yang sedikit berbeda.

“Pelaksanaan yudisium kali ini di tengah badai dan gelombang. Kami bertekad untuk 4 visi Unijaya, yakni terpercaya, maju, mandiri, dan future oriented,” beber Yophie yang beberapa hari ini menjabat rektor.

Diakuinya, dalam beberapa tahun terakhir ini para alumni Unijaya belum difasilitasi dengan memadai. Oleh karena itu, dekanat dengan pengurus baru berencana untuk memediasi dan memfasilitasi mahasiswa pasca-yudisium.

“Dalam waktu dekat akan ada beberapa pelatihan. Kami bekerja sama dengan berbagai lembaga seperti KPU, Bawaslu, Polres, Kejaksaan, dan instansi pelatihan lainnya, termasuk lembaga advokat,” tambah Yophie.

Baca Juga:   Kondisi Terkini Akibat Badai Terjang Bontang Kuala, Tujuh Kafe Tujuh Kafe Rusak, Tiang Listrik Roboh

Pelatihan yang akan diselenggarakan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa agar siap memasuki dunia kerja. “Ini adalah upaya kami untuk memastikan bahwa mahasiswa kami tidak hanya lulus, tetapi juga siap untuk dipraktekkan di lapangan,” pungkas Rektor.

Pada 28 Agustus 2023 lalu, Unijaya Bontang telah menggelar pelantikan unsur pimpinan untuk masa bhakti 2023-2027. Terpilih sebagai Rektor adalah Dr. Yantje Yophie Turang, S.H., M.Si. Wakil Rektor I adalah H. Alimuddin, S.H., M.Si, Wakil Rektor II adalah Drs. H. Gustam, M.Si, dan Wakil Rektor III adalah Bahrodin, S.H., M.Hum. Selain itu, Dekan Fakultas Ekonomi adalah Mustari, S.E., M.Ak, Dekan Fakultas Hukum adalah Arief Widagdo Soetarno, S.H., M.Si, dan PJS Dekan Fakultas Teknik adalah Aswan Sarief, S.T., S.H.-M.Pd. (RB)

Editor: Yusva Alam

Most Popular