spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Nursalam Tegur Kepala Satpol PP Bontang karena Selalu Absen Rapat DPRD 

BONTANG – Ketidakhadiran Kepala Satpol PP dalam setiap rapat kerja (raker) ataupun paripurna DPRD Bontang, ditegur anggota Komisi II Nursalam.  Politisi Golkar itu mempertanyakan alasan Ibnu Gunawan yang selalu tidak hadir dalam rapat DPRD.

“Apakah ada dispensasi khusus Kasatpol PP, belum pernah saya lihat hadir dalam rapat DPRD. Padahal yang dibahas adalah kepentingan mereka juga,” kata Nursalam dalam rapat kerja pandangan fraksi terhadap Raperda APBD 2022 Bontang, Senin (18/10/2021).

Ketidakhadiran kepala OPD, sambung Nursalam, dianggap tidak menghormati lembaga perwakilan rakyat. Untuk itu, dirinya meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai atasan tertinggi dalam struktur OPD, untuk mengingatkan bawahannya. “Saya ingatkan ini lembaga DPRD bukan lembaga ecek-ecek, lembaga ini diatur Undang-undang dan harus dihormati,” tegasnya.

Jika yang bersangkutan berhalangan karena sedang tugas ke luar daerah, Nursalam mengaku  bisa memaklumi hal itu. Namun hal tersebut dinilai tak mungkin, sebab hampir setiap rapat pemkot bersama DPRD, orang nomor satu di Satpol PP itu selalu absen. “Apa sih susahnya hadir,” tanya pria yang akrab disapa Salam ini.   Saat dikonfirmasi awak media, Kepala Satpol PP Bontang Ibnu Gunawan belum memberikan tanggapan. (bms/adv)

Baca Juga:   Tumbuhkan Semangat Gotong Royong lewat Arisan Pagar Sukma

Most Popular