spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penari Jepen Pemantapan di Lang-Lang, Paduan Suara BoChiCho Ramaikan HUT Bontang

BONTANG – Sebanyak 37 sekolah negeri dan swasta terlibat dalam Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bontang dalam menampilkan Tari Jepen massal. Sekira 2 ribu penari Jepen berasal dari pelajar SMP, SMA dan SMK Bontang akan meramaikan perayaan HUT ke-24 Kota Bontang pada 12 Oktober mendatang.

Kasi Kebudayaan Disdikbud Bontang, Nur Irwansyah menjelaskan, konsep Tari Jepen kali ini sedikit berbeda dari tahun lalu. Dimana tahun lalu mengenakan selendang berwarna hijau dan merah, tahun ini menggunakan selendang berwarna oranye. Baik penari Jepen putra maupun putri.

Nantinya, ribuan penari Jepen bakal mengenakan udeng. Untuk putra mengenakan udeng khas Kota Bontang, sedangkan untuk putri mengenakan udeng berbentuk segitiga.

“Ini sebagai bentuk promosi produk lokal. Agar lebih dikenal oleh masyarakat luas, tapi nanti akan dikembalikan. Karena jadi inventarisasi Disdikbud,” jelasnya, Selasa (10/10/2023).

Selanjutnya, ribuan penari Jepen akan memantapkan gerakan di Lapangan Lang-Lang, usai berlatih secara mandiri selama tiga bulan di masing-masing sekolah, yang didampingi oleh Sanggar Tari Sekar Arum.

Baca Juga:   Keluar dari Jendela Kamar, Bocah Selamat dari Kebakaran di BTN-KCY

“Sampai besok mereka latihan di Lapangan Lang-Lang. Biar penampilan di hari H nanti berjalan maksimal,” ujarnya.

Ditambahkan Kadisdikbud Bontang, Bambang, bahwa akan ada tambahan penampilan dari Bontang City Choir (BoCiCho) yang baru saja memenangkan gold medal kategori koreo terbaik di event lembah strait internasional Bitung choir festival 2023.

“Tiga hari lalu mereka mendapatkan juara tersebut dan akan tampil lagi di HUT Kota Bontang,” tutupnya.

Penulis: Syakurah

Editor: Yusva Alam

Most Popular