spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peresmian TPI di Tanjung Limau, Basri: Bontang Penghasil Ikan Terbesar di Kaltim

BONTANG – Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang berada di Jalan MH.Thamrin, Tanjung Limau, Kecamatan Bontang Utara, telah diresmikan. TPI Tanjung Limau diresmikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Kaltim, Syirajuddin, Selasa (28/5/2024).

Wali Kota Bontang, Basri Rase menyatakan, Bontang menjadi salah satu kota yang berpenghasilan ikan terbesar di Kaltim. Karena seluruh kegiatan ada, mulai dari pendaratan hingga pelelangan ikan. Bontang juga telah menyuplai ikan ke sejumlah daerah yang ada di seluruh Kaltim.

“Kota Bontang adalah kota berpenghasilan ikan terbesar di Kaltim, dan untuk Pemprov Kaltim yang sudah membantu perbaikan sarana saya ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Basri ingin untuk pengembangan fasilitas tetap terus berlanjut, tidak hanya berhenti disini. Karena kewenangan kelautan ada pada provinsi.

“Saya harap dengan gedung baru, perkembangan di sini tetap terus berlanjut,” paparnya.

Di kesempatan yang sama, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Kaltim, Syirajuddin mengatakan, potensi perikanan di Kota Bontang sangat pesat. Sehingga kedepan dengan adanya aktivitas dalam pengelola perikanan, tetap mengutamakan lingkungan alam, jangan sampai rusak agar tetap terus terjaga.

Baca Juga:   Hapidah Apresiasi Kerjasama Disdukcapil dengan UMKM

“Jangan sampai ada yang menggunakan bahan peledak, untuk menangkap ikan,” jelasnya.

Perlu diketahui pembangunan TPI Tanjung Limau mengeluarkan anggaran hingga Rp 7 miliar, dengan panjang 130 meter, dan lebar 4 meter. Sementara untuk bangunan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) dengan luas 27,9 x 30 meter, dengan anggaran Rp 2,2 miliar. (dwi/adv)

Editor: Yusva Alam

Most Popular