spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PKK Bontang Berhasil Juarai Lomba Penyuluhan di Acara HKG ke-51 Provinsi Kaltim

BONTANG – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Bontang berhasil memenangkan juara pertama lomba penyuluhan dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) tingkat Provinsi ke-51 di Tenggarong, Minggu (23/7/2023).

Peserta lomba penyuluhan yang mewakili provinsi berasal dari Kelurahan Gunung Elai. Ketua TP PKK Gunung Elai, Nirmaya Deasari, mengatakan bahwa pihak dari kelurahan memberikan dukungan berupa doa dan support saat lomba dilaksanakan.

“Bunda Arista saat lomba memang berbeda dengan peserta lain, dengan gaya penyuluhan yang unik, dan penyampaian materi yang disampaikan dengan santai namun tetap berfokus pada materi,” jelasnya.

Selama proses persiapan, Arista juga dibimbing untuk memastikan materi yang dibawakan cukup menarik dan tanpa banyak arahan khusus, sehingga materi yang disiapkan sudah baik.

Lebih lanjut, Arista berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk melaksanakan lomba tersebut.

“Alhamdulillah, kami berhasil menjadi Juara 1 Lomba Penyuluhan Pokja 2 PKK tingkat Provinsi Kalimantan Timur, dengan tema ‘Meningkatkan Minat Baca’,” ucapnya.

Ia juga menceritakan singkat mengenai persiapannya yang dimulai sejak dilaksanakan lomba penyuluhan antar kelurahan dan kecamatan di tingkat Kota Bontang pada akhir Mei 2023 lalu.

Baca Juga:   Jalinan Silaturahmi Keluarga Kesultanan Kutai dan Tana Toraja

Materi-materi yang disampaikan dan penyampaian dilakukan dengan menggunakan gerak tubuh yang menyenangkan, didasari oleh pengalaman sehari-hari Arista sebagai guru PAUD.

“Setelah memenangkan lomba di tingkat kota, saya mendapatkan pendampingan dari Pokja 2 untuk persiapan menuju ke tingkat nasional,” tutupnya. (Adv/sya)

Most Popular