spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rakor Bulanan PKK Kecamatan Bontang Utara, Bahas Stunting sampai Lomba

BONTANG – Kecamatan Bontang Utara menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) rutin yang dilaksanakan setiap bulannya. Rakor dihadiri anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di lingkungan Bontang Utara, yang berlangsung di Gedung Aula Kecamatan Bontang Utara, Selasa (21/5/2024).

Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Bontang Utara, Vike Setiawan menyampaikan, rakor bulanan PKK tingkat Kecamatan Bontang Utara ini untuk membahas seluruh kegiatan yang ada. Mulai dari stunting, penguatan data di tingkat Rukun Tetangga (RT) melalui dasawisma, bahkan lomba yang akan diadakan nantinya.

“Di rakor ini kami membahas semuanya, bahkan kami bahas hasil survei kesehatan Indonesia memang ada peningkatan untuk stunting di Kota Bontang. Maka dari itu kita bergerak di kecamatan untuk memotivasi kader, memantau, dan memberi edukasi saat kegiatan di posyandu,” ucapnya.

Perlu diketahui untuk mengurangi stunting, yang paling terpenting adalah pola asuh dari orang tua, bagaimana orang tua memberikan pola makanan pada anak. Jika orang tua lalai dalam memberikan makan anak, pastinya akan sangat berpengaruh bagi pertumbuhan. Selain pola asuh, ada juga kandungan gizi makanan dan serta faktor lingkungan.

Baca Juga:   Bontang Food Festival, Lomba Masak Antar Café se-Bontang

“Terpenting dalam menurunkan stunting adalah pola asuh, orang tua harus memberikan makanan yang bergizi dan seimbang. Apalagi anak di bawah umur 2 tahun sangat beresiko stunting,” paparnya.

Vike berpesan untuk masyarakat Bontang yang memiliki anak di bawah 2 tahun wajib ke posyandu, agar bisa mengetahui bagaimana perkembangan tumbuh kembang anak. Bahkan petugas juga melakukan penguatan ke posyandu, pergerakan masyarakat tingkat RT, kelurahan, kecamatan, bahkan kota untuk bisa bergerak bersama mengatasi stunting. (dwi/adv).

Editor: Yusva Alam

Most Popular