spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Santri Bontang Berprestasi di Kancah Nasional, FASI Tingkat Kota Dibuka

BONTANG – Pembukaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Kota Bontang berlangsung Jumat (14/7/2023) di Halaman Baitul Quran, Jalan HM Ardans, Pisangan. FASI diadakan oleh LPPTKA BKPRMI Kota Bontang.

FASI merupakan pagelaran lomba kreativitas santri berprestasi, diikuti oleh Santri Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (TKA), Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), dan Santri Ta’limul Qur’an Lil Aulad (TQA) se-Kota Bontang.

Diketahui, LPPTKA BKPRMI Kota Bontang telah meraih juara umum FASI tingkat Kaltim sebanyak 8 kali. Pada Tahun 2021 saat FASI Tingkat Kaltim di Kota Bontang, Bontang berhasil meraih 20 medali emas dari 30 cabang yang diperlombakan.

Sedangkan di tahun 2022, saat FASI tingkat nasional di Kota Palembang, santri Bontang yang mewakili Kaltim telah mengharumkan nama daerah dengan meraih 2 medali emas dan 3 medali perunggu.

Hal itu menjadi bukti nyata santri Bontang tidak bisa dipandang sebelah mata.  Sinergi antara Pemkot Bontang bersama BKPRMI pun telah membuahkan hasil yang membanggakan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bontang Aji Erlynawati yang menghadiri pembukaan FASI mengungkapkan rasa bangganya, atas terselenggaranya kegiatan itu. Ia juga mengatakan, Pemkot Bontang akan terus mendukung kegiatan yang berorientasi pada perkembangan anak-anak.

Baca Juga:   Ramaikan Harkannas, 23 Nelayan Adu Cepat

“Pemkot Bontang akan selalu mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada pendidikan dan pengembangan anak-anak kita, agar kelak lahir generasi penerus Kota Bontang yang hebat dan beradab,” serunya.

Kegiatan yang diselenggarakan di Halaman Baitul Quran Pisangan tersebut, turut dihadiri oleh jajaran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) serta unsur Forkopimda Kota Bontang, dan guru – santri TKA, TPA, TQA se-Bontang. (hms)

Most Popular