spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satu Hari Kunjungan di Beras Basah Tembus Dua Ribuan Orang

BONTANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang mencatat jumlah pengunjung Pulau Beras Basah, Senin (24/4/2023) mencapai 2.333 orang. Para wisatawan ini bukan hanya berasal dari Bontang namun juga dari luar Kota Bontang.

Kasi Kedaruratan dan Logistik, Irwan Febrayana menjelaskan, personel BPBD di lapangan mencatat sebanyak 2.333 pengunjung yang terdiri dari wisatawan lokal 1.676 orang dan wisatawan luar Bontang sebanyak 657 orang dari Samarinda, Kutim, Kukar, Banjarmasin, PPU, Paser, Balikpapan, Berau dan  Jakarta.

Personel BPBD selalu standby (siap-siaga) dalam waktu 24 jam, ketika ada laporan saat ada kejadian yang harus dievakuasi.

“Kita selalu siap-siaga dan selalu standby, ketika ada anggota yang menelepon membutuhkan bantuan evakuasi,” kata Irwan.

Dikatakannya, kunjungan di Pulau Beras Basah masih akan meningkat hingga pekan depan.

“Setiap pekan kita data. Data dari penyewaan kapal juga kita tanyakan berapa jumlah kapal yang berangkat dan jumlah pengunjung,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Bontang, Zainuddin menambahkan, personel BPBD Bontang terus melakukan pengawasan baik di darat maupun laut situasi wisatawan di beberapa objek wisata.

Baca Juga:   BPBD Lakukan Pengawasan Rutin Tempat Wisata hingga Lebaran

Pihaknya mengimbau kepada pemilik-pemilik perahu penyewaan, agar selalu waspada terhadap angin kencang.

“Mengimbau pemilik kapal untuk menyiapkan perahu dan jaket keselamatan. Jangan over load penumpang dan menjaga anak-anak di tempat wisata,” kata Zainuddin saat dikonfirmasi Mediakaltim.com (grup Radarbontang.com), Selasa (25/4/2023). (yah)

Most Popular