spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Selesai Pasang Tiang Pancang, Progres Pengerjaan Longsor di Jalan Soekarno Hatta

BONTANG – Proyek pengerjaan badan jalan longsor di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bontang Lestari, oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang saat progresnya sudah mencapai 45 persen.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bontang, Usman melalui Kabid Bina Marga, Anwar Nurdin mengatakan, proyek yang menelan anggaran kurang lebih Rp15 miliar ini melejit progresnya, usai rampungnya pemasangan tiang-tiang pancang.

“Untuk pekerjaan besarnya sudah selesai, salahsatunya pemasangan pancang, tinggal pekerjaan yang kecil-kecil saja,”ungkapnya beberapa waktu lalu.

Walaupun begitu dirinya mengaku khawatir dalam progres pekerjaan lanjutan nanti, seperti pengecoran, pembuatan bekisting cor, dan pengerjaan kecil lainnya. Lantaran membutuhkan waktu lama.

“Justru kami khawatir dengan pengerjaan kecil ini, yang akan memakan waktu lama,” terangnya.

Dirinya menegaskan akan terus memantau dan memperhatikan perkembangan progres di setiap minggunya. Jika ditemukan penurunan progres pihaknya akan mengantisipasinya.

“Jika dalam dua minggu kami temukan penurunan progres, akan kami antisipasi dengan mengkaji titik permasalahannya,”ungkapnya.

Pihaknya tidak terlalu khawatir, sebab pekerja di lapangan menurut Anwar cukup profesional, mengingat sejauh ini belum ada pekerjaan tambahan.

Baca Juga:   Bayi 8 Bulan Dari Bontang Selatan Juara Lomba Balita Sehat Tingkat Kota

“Mereka menggunakan sistem pembagian tim, dengan tugas masing–masing, kami harap pengerjaannya selesai tepat waktu,” imbuhnya.

Diketahui, proyek ini menggunakan ABPD Murni senilai Rp15 miliar dan ditargetkan rampung akhir tahun. (al/adv)

Most Popular