spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tahun Depan, Pemkot Bontang Bakal Tambah Alat Pemadam

BONTANG – Pemkot Bontang berinisiatif untuk menambah alat pemadam kebakaran. Hal itu lantaran banyaknya terjadi kebakaran lahan akhir-akhir ini.

Wakil Wali Kota Bontang, Najirah mengatakan, jika permasalahan kebakaran lahan sudah menjadi permasalahan yang sangat urgen, bahkan dirinya ingin penambahan alat pemadam harus segera direalisasikan.

“Memang untuk saat ini kita sedang mengantisipasi, jangan sampai terjadi kebakaran. Apalagi sekarang sedang musim panas, tidak ada turun hujan sama sekali. Ini sudah menjadi permasalahan yang serius, kita harus segera menanganinya,” ucapnya saat diwawancarai, Selasa 23/4/2024).

Sejauh ini Pemkot Bontang telah mengambil tindakan untuk menambah alat pemadam, terutama alat yang menjangkau jarak jauh yang sulit dijangkau jika terjadi kebakaran.

“Pastinya penambahan alat ini untuk Disdamkartan dan juga BPBD, mereka yang paham akan kejadian saat di lokasi,” paparnya.

Najirah ingin penambahan alat pemadam segera dilakukan, bahkan dirinya menyatakan akan dilakukan pada anggaran perubahan atau anggaran murni pada tahun ini. Sehingga, untuk tahun depan, alat tersebut sudah ada dan siap digunakan.

Baca Juga:   PKK Kota Support Inovator di Posyantek Berprestasi Tingkat Nasional 2023

“Saya inginnya di perubahan, karena ini sudah termasuk urgen,” tambahnya.

Najirah berpesan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bontang untuk tidak membakar sampah ataupun melempar puntung rokok yang ada, sebab cuaca untuk saat ini sedang kemarau, hingga panas terik bisa memicu adanya kejadian kebakaran.

“Saya sangat menghimbau kepada masyarakat, supaya hal-hal yang sudah terjadi tidak terulang kembali, untuk itu tidak membuat kebakaran sampah atau sebagainya,” tutupnya. (Dwi/Adv)

Penulis: Dwi S
Editor : Yusva Alam

Most Popular