spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tawuran Antar Remaja di Kampung Baru Berakhir Damai

BONTANG – Polsek Bontang Selatan menyelesaikan kejadian perkelahian antar remaja di Kampung Baru yang viral di media sosial melalui jalan problem solving, Jum’at (17/11/2023) pukul 16.00 wita

Kapolres Bontang, AKBP Yusep Dwi Prastiya melalui Kapolsek Bontang Selatan, Iptu Muh Rakib Rais mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika salah satu dari kelompok remaja saling ejek melalui medsos.

Perseteruan mereka berlanjut hingga akhirnya saling bertemu di Kampung Baru dan terjadilah perkelahian tersebut, Rabu (15/11/2023).

Agar kejadian serupa tidak terulang, Kapolsek Polsek Bontang Selatan bersama dengan anggotanya menindak lanjuti dengan mencari kedua kelompok remaja yang saling bertikai.

“Dua hari kami mencari keberadaan mereka,” ungkapnya dilansir Polresbontang.com.

“Kedua kelompok tersebut berasal dari Berbas dan Tanjung Laut,” jelasnya.

Selanjutnya mereka dipertemukan di Polsek Bontang Selatan untuk didamaikan dan menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan.

“Syukurlah mereka saling menyadari kesalahan masing masing, dan saling memaafkan serta berjanji tidak akan mengulanginya.”

“Apalagi mereka saling kenal,” terangnya.

Merekapun akhirnya sepakat berdamai dengan membuat pernyataan dalam bentuk dokumentasi dan video.

Baca Juga:   Razia Miras, Polres Bontang Amankan 10 Botol Miras

Dalam arahannya Kapolsek Bontang Selatan berpesan kepada mereka agar bijak dalam menggunakan medsos

“Gunakanlah media sosial dengan baik dan benar, jangan memposting hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” ungkapnya.

“Kejadian ini jadikanlah sebagai pelajaran buat kalian,” pungkasnya.

Editor: Yusva Alam

Most Popular