spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Upacara Hari Lahir Pancasila, Wawali: Amalkan 5 Poin Berbangsa dan Bernegara!

BONTANG – Pemkot Bontang menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6/23) di Halaman DPMPTSP ex Kantor Wali Kota Lama.

Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini bertema ‘Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global.’ Upacara ini dibina langsung oleh Wakil Wali Kota Bontang, Najirah.

Sebagai warga negara yang berpegang teguh dengan Pancasila, kita sendiri sudah dan harus mengamalkan kelima poin Pancasila dalam berbangsa dan bernegara.

“Slogan kita sebagai warga negara adalah ‘Kita Indonesia Kita Pancasila,” ucap Najirah.

Para pendiri negara telah berhasil mengidentifikasi kepribadian bangsa Indonesia, yang kemudian dirumuskan dalam suatu pandangan hidup yaitu pancasila.

Perkembangan situasi global ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat, menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia.

“Nilai-nilai Pancasila diharapkan dapat menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak disorientasi di masa depan,” jelasnya.

Pada peringatan Hari Pancasila tahun 2023 ini diharapkan seluruh masyarakat dapat bergotong royong, membangun peradaban dan pertumbuhan global serta berkomitmen untuk bersama-sama menanamkan, menegakkan, dan menjaga pancasila dari nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga:   Rusmadi Lantik Pengurus Ikapakarti Bontang Periode 2021-2026

“Mari kita berkomitmen untuk bersama-sama menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap, dan perilaku patriotik, cinta tanah air, serta menjaga toleransi dan kerukunan,” tutupnya. (sya)

Most Popular