spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wisatawan Jangan Buang Sampah Sembarangan!

BONTANG – Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang, Muhammad Ihsan mengimbau kepada para pengunjung objek wisata di Bontang, agar memperhatikan kebersihan serta menjaga sarana dan prasarana yang ada. Hal itu dikatakannya saat diwawancarai media ini beberapa waktu lalu.

Ihsan berharap kepada seluruh pengunjung wisata di Bontang, khususnya Mangrove Park Berbas Pantai agar tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak lingkungan. Lantaran hal itu akan berdampak buruk pada kondisi objek wisata tersebut. Bahkan bisa pula mempengaruhi ekosistem di sekitar objek wisata tersebut.

Dicontohkannya, di Mangrove Park Berbas Pantai yang lokasinya dekat dengan laut. Apabila banyak sampah yang berhamburan tentu akan ikut mempengaruhi kotornya kondisi laut di dekat objek wisata tersebut

“Sangat disayangkan kalau ada wisatawan yang tidak perduli dengan tempat wisata. Akan berdampak pada ekosistem. Semoga seluruh pengunjung bisa miliki kesadaran,” ujarnya.

Saat ini Dispopar sudah melakukan upaya pembersihan sampah-sampah di objek-objek wisata. Seperti yang dilakukan beberapa waktu di Pulau Beras Basah dan Mangrove Park Berbas Pantai.

Baca Juga:   Era Digital Makin Mudahkan Masyarakat, Faisal: Tanamkan Digital Mindset

Ke depannya Dispopar berupaya untuk melakukan perbaikan di beberapa sisi. Dikatakannya, walaupun pelan-pelan tetapi perbaikan demi perbaikan tersebut ada progres nyata.

“Kita upayakan untuk merawat wisata yang ada. Pelan-pelan kita benahi wisata. Memang tidak mudah membalikkan telapak tangan. Semoga semakin hari semakin bagus, agar berdampak pada peningkatan pengunjung dan peningkatan perekonomian,” pungkasnya. (adv/al)

Most Popular